POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polisi telah mendesak untuk memperkuat keselamatan lalu lintas menjelang Ramadhan

Polisi telah mendesak untuk memperkuat keselamatan lalu lintas menjelang Ramadhan

JAKARTA (Antara) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendesak Kepolisian Negara Republik Indonesia (BOLRI) memperketat pengamanan arus lalu lintas jelang bulan suci Ramadhan karena padatnya lalu lintas saat mudik Idul Fitri.

Karnavian dalam keterangan kementeriannya yang diterima di Jakarta, Jumat, mengingatkan jajaran Polri untuk meningkatkan keselamatan, terutama di jalur-jalur yang konsentrasinya rendah seperti jalur laut, dimana gelombang besar, curah hujan yang lebih deras, dan badai dapat menimbulkan banyak kecelakaan. dan fenomena La Niña.

Ia menyebutkan, banyak terjadi kecelakaan di laut karena kurangnya standar keselamatan yang memadai termasuk jaket pelampung.

“Saya akan sampaikan ke seluruh pemerintah daerah dan sudah saya keluarkan surat edaran agar semua kapal yang menghadapi gelombang (besar) harus dilengkapi jaket pelampung,” ujarnya.

Menteri juga menggarisbawahi perlunya berhati-hati terhadap lalu lintas udara. Permasalahan tarif tiket pesawat yang tinggi dinilai berpotensi menjadi hambatan dalam industri penerbangan.

Karnavian, yang sebelumnya menjabat Ketua Umum Bolri, mengatakan tingginya biaya transportasi udara tentunya akan memicu kenaikan harga-harga lainnya, terutama saat Ramadhan dan Idul Fitri, di mana harga banyak komoditas seperti beras dan daging akan naik. kenaikan

Oleh karena itu, dia mendorong Bolri bersama para menteri dan perusahaan untuk melakukan upaya pengendalian inflasi.

“Ada daerah yang rekam jejaknya (pengendali inflasi) bagus, tapi ada juga daerah yang (rekam jejaknya baik) kurang,” ujarnya.

Ia mendorong Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus bekerja secara harmonis untuk menjamin keselamatan masyarakat. Dia yakin hal ini akan membantu menjaga perdamaian di antara anggota masyarakat dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap negara.

Berita terkait: Pemerintah pastikan pasokan pangan mencukupi untuk Ramadhan dan Idul Fitri
Berita terkait: Kabinet Jaga Stok Pangan, Harga Jelang Ramadhan: Jokowi
Berita Terkait: Kemacetan mungkin terjadi pada minggu pertama Ramadhan: Polisi

READ  3 tewas, 10 hilang akibat banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat-Xinhua, Indonesia

Penerjemah: Nardha Margaretha, Raga Adji
Redaktur: Aziz Kurmala
Hak Cipta © ANTARA 2024