POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Polisi sedang menyelidiki kemungkinan kegagalan rem yang menewaskan satu orang dalam kecelakaan bus Transjakarta

TEMPO.CO, Jakarta – NS Polisi lalu lintas Jakarta sedang menyelidiki penyebab kegagalan rem Transjakarta Kecelakaan bus pada Senin pagi, 25 Oktober, menewaskan satu orang di Jalan MD Hariono, Jakarta Timur.

“Ini bisa jadi karena kesalahan kendaraan, yaitu kerusakan rem. Kami akan mendengarkan pendapat ahli atau teknisi,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sr Gomer di Sambodo Purnamo Yoko di Jakarta selatan, Senin.

Sambodo mengatakan pihaknya akan memeriksa kamera CCTV di bus untuk melihat apakah ada kelalaian atau human error.

Peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB Transjakarta Sebuah bus dari Semangi ke Kawang bertabrakan dengan bus lain yang diparkir di halte Indomobil. Bus itu ditarik beberapa meter di depan lokasi kecelakaan. Sulit bagi pengemudi untuk meremukkan tubuh dan mengeluarkan tubuhnya.

Direktur Jenderal Keselamatan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Adj. Kamerad Senior. Arco Viono menjelaskan, 37 penumpang yang terluka dibawa ke RS Pudi Asih. “Almarhum dibawa ke rumah sakit kasta desa,” katanya.

Melangkah: Kapasitas penumpang Transjakarta pulih 100 persen

M. Zulnis Farmancia

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 4.5 Gempa