POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pihak berwenang mengatakan seorang mantan eksekutif teknologi mengakui penipuan yang melibatkan skema untuk meningkatkan saham Getty Images

Pihak berwenang mengatakan seorang mantan eksekutif teknologi mengakui penipuan yang melibatkan skema untuk meningkatkan saham Getty Images

Seorang mantan eksekutif teknologi mengaku bersalah atas tuduhan penipuan yang melibatkan skema untuk meningkatkan harga saham perusahaan distribusi foto dan video Getty Images secara artifisial, kata pejabat federal.

SAN FRANCISCO — Seorang mantan eksekutif teknologi mengaku bersalah atas satu tuduhan penipuan kawat yang melibatkan skema untuk menaikkan harga saham perusahaan distribusi foto dan video Getty Images, kata pejabat federal, Jumat.

Robert Scott Murray, yang merupakan CEO pembuat peralatan jaringan 3Com selama beberapa bulan pada tahun 2006, telah didakwa melakukan penipuan sekuritas atas dugaan upayanya memanipulasi harga saham Getty yang berbasis di Seattle. Murray memiliki sekitar 300,000 saham Getty Images Holding Inc. Pada bulan April 2023, menurut Pernyataan Kementerian Kehakiman Mengklaim bahwa investor tersebut berusaha mendongkrak saham Getty guna melepas posisinya demi mendapatkan keuntungan lebih besar.

berdasarkan Pernyataan yang dikeluarkan oleh Komisi Sekuritas dan BursaMurray pertama kali merilis A Serangkaian buletin Undang perusahaan untuk menjual dirinya sendiri atau ke Tambahkan Murray ke Dewan Direksinya. Otoritas federal mengatakan Murray mengeluarkan masalah ini melalui Trillium Capital, sebuah perusahaan investasi Massachusetts, di mana Murray sendiri adalah pemilik dan direktur tunggalnya.

Kemudian, pada 24 April 2023, Trillium mengumumkan… Upaya yang seharusnya untuk mendapatkan Getty Images Langsung pada $10 per saham — hampir dua kali lipat harga penutupan saham sehari sebelumnya. Meskipun saham perusahaan naik pada hari itu, harganya tetap jauh di bawah $10.

GT Mereka mengeluarkan siaran persnya sendiri Keesokan harinya, dia meragukan tawaran tersebut, menyebutnya sebagai “proposal yang tidak diminta, tidak mengikat, dan sangat bersyarat” yang bertujuan untuk memperoleh “saham beredar dalam jumlah yang tidak diungkapkan”. Dia mengatakan Trillium belum memberikan bukti apa pun kepada dewan Getty bahwa mereka memiliki kredibilitas yang cukup untuk membenarkan partisipasi.

READ  QSR Automations membuka kampus teknologi baru

SEC menyebut tawaran itu “salah dan menyesatkan,” dan mencatat bahwa Murray dan Trillium tidak melakukan upaya untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk akuisisi tersebut. Lebih lanjut, SEC mencatat, “Murray mulai melikuidasi saham Getty Images miliknya dalam beberapa menit setelah pasar dibuka pada 24 April, bahkan tanpa menunggu Getty menanggapi tawarannya.” Pernyataan Departemen Kehakiman menegaskan bahwa Murray menjual seluruh sahamnya di Getty “dalam waktu kurang dari satu jam dengan harga sekitar $1,486,467.”

Murray tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Sebuah email yang dialamatkan ke alamat di situs web Trillium dikembalikan ke The Associated Press, sementara beberapa panggilan ke nomor telepon Trillium yang dipublikasikan hanya menghasilkan sinyal sibuk.

Departemen Kehakiman mengatakan Murray akan hadir di pengadilan federal di Boston di kemudian hari.