POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Piala Dunia U-17 FIFA diperkirakan akan menarik hingga 200.000 turis asing

Piala Dunia U-17 FIFA diperkirakan akan menarik hingga 200.000 turis asing

Jakarta (Antara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Ono memperkirakan Piala Dunia FIFA U-17 yang akan diselenggarakan Indonesia tahun ini dapat menarik hingga 200.000 wisatawan mancanegara.

Ia menambahkan, target tersebut bisa tercapai jika setidaknya 4.000 wisman menghadiri setiap 52 pertandingan turnamen.

“Akan ada 52 pertandingan, dan kalau hampir 20 persen dari target penonton 20.000 penonton adalah bule, berarti kita bisa menargetkan bule lebih dari 4.000 dalam setiap pertandingan,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Juni lalu, FIFA mengumumkan bahwa Indonesia akan menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, yang diharapkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Ono mengatakan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan penyiapan paket wisata dan pameran ekonomi kreatif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada penonton dan peserta Piala Dunia U-17 beserta keluarganya.

Menkeu menegaskan, seluruh destinasi wisata unggulan dan produk kreatif akan siap menyambut wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia.

Ia mengatakan FIFA U-17 World Cup perlu ditingkatkan untuk menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia, mengingat pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia saat ini sudah melebihi ekspektasi.

“Para peserta FIFA U-17 World Cup pasti datang bersama orang tua dan keluarganya. Kami juga akan mempromosikan negara-negara yang menurut kami akan menjadi target pasar. Ini peluang yang harus kami tingkatkan,” tambah Ono.

Momentum Piala Dunia diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia.

“Kita patut bersyukur, dan kita harus melanjutkan lompatan ini dengan menciptakan inovasi-inovasi agar event olahraga internasional seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Menkeu.

Berita Terkait: Jokowi Kunjungi Stadion Si Jalak Haropat untuk Piala Dunia U-17
Berita terkait: Presiden PSSI dan Menpora bahas persiapan Piala Dunia U-17

READ  Perusahaan aluminium terbesar di Timur Tengah genjot produksi perusahaan Indonesia Enalum

Terjemahan: Indra Arif b. Nabil Ehsan
Editor: Anton Santoso
Hak Cipta © Antara 2023