POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Piala Dunia T20 akan tetap di India, dengan ‘rencana cadangan’

Piala Dunia Pria T20 tahun ini masih dalam perjalanan untuk bermain di India, dengan Penjabat CEO ICC Jeff Allardis menyatakan keyakinannya bahwa tidak perlu mengaktifkan rencana darurat pada saat ini.

Dengan India saat ini mengalami gelombang kedua pandemi COVID-19, Allardice meyakinkan bahwa ICC telah menyusun Rencana B untuk acara luar biasa ini. Namun untuk saat ini, turnamen tersebut masih bisa digelar di India dengan kekuatan penuh.

“Kami pasti bergerak maju dengan asumsi acara berjalan sesuai rencana,” kata Allardis, Rabu. “Ya kita memiliki [back-up plans].

“Namun saat ini, kami belum mengaktifkan rencana ini, karena kami sedang mempersiapkan acara di India sesuai jadwal.

“Kami sedang bekerja dengan BCCI dan berbagai elemen dalam acara ini saat ini, tetapi kami memiliki rencana cadangan yang dapat diaktifkan pada waktunya.”

Allardyce mengatakan waktu masih lama, dengan fokus sekarang pada Final Kejuaraan Tes Dunia ICC perdana pada bulan Juni. “Kami belum mendekati timeline itu. Kami pasti punya beberapa bulan untuk bisa melihat bagaimana perkembangan kriket,” katanya.

“Jelas, kami memiliki final Kejuaraan Tes Dunia yang akan diadakan dalam dua bulan juga. [It’s] Satu pertandingan, dua tim, tapi masih punya tantangan tersendiri. Kami berdua melanjutkan seperti yang direncanakan pada saat ini. “

Dia juga menambahkan bahwa Komite Koordinasi Internasional tidak dapat mewajibkan vaksinasi bagi pemain di turnamen karena berbagai tingkat akses ke vaksin secara global.

“Saya pikir komite medis dan dewan kami merekomendasikan bahwa peserta harus divaksinasi sedapat mungkin, tetapi saya percaya bahwa dinamika di setiap negara akan berbeda, baik dalam hal pasokan atau ketersediaan vaksin, dan di mana atlet atau internasional berada, atlet mungkin berada dalam daftar tunggu untuk menerima vaksin tersebut. “

READ  Top Scorer Liga Champions Wanita: Puncak Hermoso | Liga Champions Wanita UEFA

“ICC tidak akan dapat mempengaruhi hal seperti ini di tingkat nasional, tetapi pesan umum kami adalah, Kami merekomendasikan bahwa peserta yang datang ke acara kami di masa depan divaksinasi jika memungkinkan.”