POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pfizer-BioNTech mengumumkan perjanjian pembuatan vaksin Covid-19 di Afrika Selatan

Ketika beroperasi penuh, kedua perusahaan mengatakan produksi vaksin tahunan akan melebihi 100 juta dosis, yang akan didistribusikan secara eksklusif di negara-negara Afrika.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan mereka telah menandatangani letter of intent dengan Institut Biovac Cape Town untuk mentransfer teknologi, memasang peralatan dan mengembangkan kapasitas produksi. Bahan baku vaksin akan diangkut dari Eropa dan dosis pertama akan diproduksi pada 2022.

Tingkat vaksinasi di seluruh Afrika tetap sangat rendah, dengan lebih dari 20 juta dosis penuh vaksin diberikan kepada populasi lebih dari 1,3 miliar, menurut data Dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang menyebutkan hanya 1,5% dari populasi yang telah divaksinasi lengkap. Beberapa negara, termasuk Mali, Niger dan Ethiopia, hampir tidak memberikan dosis apapun per 100 orang.
Peluncuran vaksin di benua itu mengalami kekurangan dosis, banyak di antaranya disediakan oleh Global Vaccine Distribution Initiative (COVAX). Banyak dari ramuan ini berasal dari Institut Serum India, tapi Ekspor telah ditangguhkan Di tengah bencana gelombang kedua Covid-19 di India dan Tidak akan memulai ulang sampai akhir tahun.
Paman saya meninggal karena Covid-19 sebelum dia mendapatkan vaksin di Kenya, dan saya mendapatkannya di apotek Amerika.  Seperti inilah ketidaksetaraan vaksin
Negara-negara termasuk Sudan Selatan dan Kenya juga Kehabisan pukulan, atau hampir menipis, dengan kasus yang meningkat di seluruh benua. Pekan lalu, Organisasi Kesehatan Dunia mengumumkan bahwa negara-negara di Afrika mencatat kenaikan mingguan kematian Covid-19 sebesar 43%.
Afrika Selatan, di mana Pfizer/BioNTech akan memproduksi dosis yang sangat dibutuhkan, saat ini berada di tengah-tengah Gelombang ketiga yang mematikan Itu didorong oleh variabel delta. memasuki negara asuransi yang ketat Pada akhir Juni, telah terjadi 63.000 kematian akibat pandemi selama pandemi, dengan tingkat saat ini lebih dari 300 kematian per hari.
READ  Tumbuhan yang tidak pernah mati mengungkapkan rahasia genetiknya