POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Petani tidak menentang, kata Menteri Pertanian

Menteri Pertanian Australia David Littleproud mengatakan pada hari Rabu bahwa petani Australia tidak menentang emisi nol karbon bersih, tetapi mereka tidak ingin kebijakan perubahan iklim membebani mereka.

“Saya pikir apa yang ingin mereka lakukan adalah menjadi bagian dari komunitas internasional,” kata menteri di CNBC.Squawk Box Asia. “

Dia menambahkan, “Mereka ingin memastikan bahwa apa pun, pengaturan kebijakan apa pun yang diterapkan pemerintah, sebenarnya tidak terlalu mahal, dan tidak membebani mereka lagi.”

Sektor pertanian bertanggung jawab atas 15% emisi gas rumah kaca Australia – sekitar 76,5 juta ton – pada 2019, Menurut lembaga think tank kebijakan Grattan Institute.

NS Angkutan Sektor ini menyumbang sekitar 20% dari emisi Australia, sementara Palsu Sektor ini bertanggung jawab atas sekitar 30% dari emisinya.

Seorang petani menjalankan mesin pemanen gabungan saat ia menurunkan gandum ke dalam gerobak gandum selama panen di sebuah pertanian dekat Gunidah, New South Wales, Australia, Selasa, 10 November 2020.

David Gray | Bloomberg melalui Getty Images

Laporan itu mengatakan pertanian masih harus dimasukkan dalam target nol bersih untuk Australia karena akan mengurangi risiko eksportir terkena biaya karbon di masa depan dari negara lain.

Federasi Petani Nasional, yang mewakili petani dan sektor pertanian Australia pada umumnya, Sudah mendukung emisi nol bersih nasional pada tahun 2050.

Namun, mereka menetapkan bahwa dua hal harus terjadi: jalur ekonomi harus ditentukan, dan petani tidak boleh dibebani dengan birokrasi yang tidak perlu.

“NFF sangat jelas dan konsisten dalam diskusi kami dengan pemerintah: Kebijakan perubahan iklim harus memetakan arah pertanian dan lahan semak agar tidak hanya bertahan tetapi berkembang di masa depan rendah emisi,” kata Presiden NFF, Fiona Simpson.

READ  Amfibi Australia menderita pemadaman listrik dalam misi bantuan Tonga

gol bersih nol

Australia adalah salah satu dari sedikit negara maju yang belum menetapkan target emisi gas rumah kaca nol bersih pada tanggal tertentu – Bahan bakar fosil masih memainkan peran dominan dalam perekonomiannya.

Emisi nol bersih mengacu pada Mencapai keseimbangan keseluruhan antara emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dan emisi gas rumah kaca yang dikeluarkan dari atmosfer.

Pemerintah memiliki Berfokus pada penerapan teknologi untuk membantu mengurangi emisi Alih-alih menghukum pencemar dengan pajak karbon langsung atau tidak langsung.

Perubahan iklim memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi Australia.

Antara 2019 dan 2020, negara itu mengalami kebakaran hutan yang luar biasa hebat karena kekeringan panjang dan suhu panas yang menghancurkan ribuan rumah dan menewaskan ratusan orang karena menghirup asap.

CSIRO Otoritas Riset Ilmiah Australia mengharapkan Bahwa negara akan sering mengalami hari-hari yang lebih panas, permukaan laut yang lebih tinggi, lebih sedikit hujan salju, dan lebih banyak hujan di tahun-tahun mendatang karena perubahan iklim.

Menjelang konferensi perubahan iklim COP26, Perdana Menteri Scott Morrison mendesak pemerintah federal untuk membuat janji yang mengikat untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

Para pemimpin dunia dan pakar lingkungan akan berkumpul di Glasgow, Skotlandia – dari 31 Oktober hingga 12 November – untuk mencoba mencapai kesepakatan tentang perubahan iklim.

Morrison mengatakan tujuan iklim akan ditetapkan oleh kabinet federal, tanpa undang-undang di Parlemen, yang berarti anggota parlemen yang menentang langkah tersebut tidak akan dapat menghentikan pemerintah untuk membuat komitmen itu. The Sydney Morning Herald melaporkan.

Partai Nasional Little Proud, anggota koalisi yang berkuasa yang dipimpin oleh Partai Liberal Morrison, diperkirakan akan menetapkan posisinya pada target nol bersih pada akhir minggu.

Baca lebih lanjut tentang energi bersih dari CNBC Pro

“Kami pragmatis. Kami bermaksud untuk dapat menyelesaikan ini dan dapat memberikan posisi kepada Partai Nasional pada akhir minggu ini,” kata Little Proud kepada CNBC.

The Sydney Morning Herald melaporkan bahwa warga menginginkan lebih banyak pengeluaran untuk kawasan Australia, rencana jangka panjang untuk pekerjaan dan kesiapan untuk mengeksplorasi tenaga nuklir.

Laporan terbaru dari Australian Research Institute Sekitar 75% warga Australia yang disurvei prihatin dengan perubahan iklim, katanya. Sementara itu, tujuh dari sepuluh responden mengatakan mereka yakin negara harus menetapkan target dan menerapkan langkah-langkah domestik untuk mengurangi pemanasan global dan mencapai emisi nol bersih.