POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesta tingkat rendah menandai akhir Olimpiade Tokyo karena epidemi – olahraga

Sarah Hussen dan Talk Harris (Reuters)

Tokyo ●
Sabtu 24 Juli 2021

2021-07-24
09:58

6f088072615a978e43b39d144ee412f4
2
Olahraga
Tokyo – Olimpiade – 2020, Tokyo, Jepang, 2021
Gratis

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo diadakan pada hari Jumat di stadion yang hampir kosong setelah penundaan pandemi selama setahun yang telah menimbulkan skandal dan kontroversi.

Selebrasi dimulai dengan menelanjangi punggungnya dengan video yang menunjukkan atlet berlatih di rumah selama pandemi, sebelum kembang api meledak di udara di atas Stadion Olimpiade.

Beberapa ratus pejabat dan pejabat berada di tribun stadion berkapasitas 68.000 kursi, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron, Ibu Negara AS Jill Biden dan Kaisar Jepang Naruhito, yang akan mengumumkan pembukaan Olimpiade.

Olimpiade telah menghadapi tentangan di Jepang atas kekhawatiran bahwa pertemuan global 11.000 atlet dapat menyebabkan acara berkecepatan tinggi, dan diadakan di bawah tindakan anti-virus yang ketat.

Penggemar asing telah dilarang untuk pertama kalinya dalam sejarah permainan, dan penonton domestik dapat menonton aksi hanya di beberapa tempat.

Atlet, staf pendukung, dan media tunduk pada protokol Covid-19 yang ketat, termasuk tes rutin dan pemeriksaan kesehatan setiap hari.

Pembatasan pada upacara pembukaan yang jauh dari perayaan produktif biasanya.

Setiap atlet memasuki stadion mengenakan topeng, dan delegasi atlet nasional yang berjalan di sekitar stadion jauh lebih kecil dari biasanya, mulai dari segelintir orang hingga beberapa lusin.

Konser tersebut mengumpulkan referensi untuk kerajinan tradisional Jepang dan video game yang dicintai secara internasional, dengan para atlet memanfaatkan musik bertema dari judul-judul populer.

– ‘Anda merasa seperti seorang Olympian’ –

Jajak pendapat secara konsisten menunjukkan bahwa Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade selama pandemi, tetapi ratusan orang masih berkumpul di luar stadion dan bersorak saat kembang api meledak di atas kepala.

READ  Saat badai mendekat, pembongkaran apartemen yang runtuh akan dimulai

Mako Fukuhara tiba enam jam sebelum konser untuk mendapatkan tempat.

“Sampai sekarang kami tidak merasa seperti Olimpiade, tetapi sekarang kami berada di dekat stadion, rasanya seperti Olimpiade,” katanya kepada AFP saat orang-orang berfoto selfie di dekatnya.

Di dalam, kurang dari 1.000 pejabat tinggi dan pejabat berada di tribun, dan sebagai tanda bahwa masih ada perpecahan, banyak sponsor utama termasuk Toyota dan Panasonic tidak menghadiri upacara tersebut.

Sekelompok kecil pengunjuk rasa berdemonstrasi menentang pertandingan di luar stadion saat perayaan dimulai, tetapi nyanyian mereka memudar saat musik dimulai.

Tokyo sedang berjuang melawan lonjakan kasus virus, dan sedang menjalani tindakan darurat yang berarti bar dan restoran harus tutup pada pukul 20:00 dan tidak boleh menjual alkohol.

Para pejabat Olimpiade menunjukkan wajah berani menghadapi keadaan yang tidak biasa, dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach bersikeras bahwa membatalkan Olimpiade tidak pernah ada di meja.

“Selama 15 bulan terakhir, kami harus membuat banyak keputusan untuk alasan yang sangat tidak pasti,” katanya minggu ini. “Kami memiliki keraguan setiap hari. Ada malam tanpa tidur.

“Kami akhirnya bisa melihat di ujung terowongan gelap. Pembatalan bukanlah pilihan bagi kami. IOC tidak pernah menyerah pada atlet … kami melakukannya untuk para atlet.”

Ada juga insentif keuangan besar yang dimainkan. Orang dalam memperkirakan bahwa IOC akan mendapat masalah sekitar $ 1,5 miliar dalam pendapatan siaran jika Olimpiade dibatalkan.

Pandemi bukan satu-satunya hambatan dalam persiapan, dengan skandal mulai dari korupsi selama proses penawaran hingga tuduhan plagiarisme di sekitar desain logo Tokyo 2020.

Kontroversi terus muncul bahkan menjelang Olimpiade, ketika direktur upacara pembukaan dipecat pada hari Kamis karena membuat lelucon yang mengacu pada Holocaust dalam rekaman video lebih dari dua dekade lalu.

READ  Bali diperkirakan akan dibuka kembali untuk pariwisata pada bulan Juli

Ketika program olahraga penuh dimulai pada hari Sabtu, generasi baru bintang Olimpiade akan terlihat bersinar setelah satu dekade didominasi oleh orang-orang seperti Usain Bolt dan Michael Phelps.

Perenang Amerika Caleb Dressel dapat mengincar tujuh medali emas, dan di trek dan lapangan, di antara mereka yang berharap untuk muncul sebagai nama rumah tangga adalah Karsten Warholm dari Norwegia, dan Karsten Warholm dari AS.

Di bidang senam, Simone Biles akan berusaha menobatkan karier gemilangnya dengan menyamai rekor Larissa Latynina dengan sembilan medali emas Olimpiade.

Olahraga Olimpiade baru juga akan dipamerkan di Tokyo, dengan menampilkan selancar, skateboard, panjat tebing, dan karate.