POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesenam Rusia Ivan Kulyak dilarang tampil selama setahun karena menampilkan huruf ‘Z’

Federasi Senam Internasional (FIG) mengumumkan bahwa pesenam artistik Rusia Ivan Kulyak dilarang menampilkan huruf “Z” pada seragamnya selama sebuah acara di Qatar pada bulan Maret.

Kolyak, 20, peraih medali perunggu di palang paralel di Piala Dunia Perangkat Keras di Doha, menunjukkan pesan tersebut saat ia berdiri di podium bersama pemenang emas Ukraina Ilya Kovtun.

Pasukan Rusia menggunakan huruf “Z” sebagai simbol identifikasi pada mobil mereka di Ukraina setelah invasi. Beberapa pendukung invasi juga menggunakan tanda tersebut.

“Tuan Kuliak melanggar Kode FIG, Kode Disiplin FIG, Kode Etik FIG, Kode Etik FIG dan Peraturan Teknis FIG ketika dia mengenakan huruf ‘Z’ di jerseynya,” kata dewan dalam sebuah pernyataan. Selasa.

“[He] Partisipasi dalam acara atau kompetisi yang disetujui FIG yang diselenggarakan oleh Asosiasi Anggota FIG tidak diizinkan untuk jangka waktu satu tahun sejak tanggal Resolusi ini. “

Kolyak mengatakan bahwa dia tidak menyesali pertunjukan itu dan akan selalu membela perdamaian.

“Saya melihatnya dengan tentara kami dan melihat apa arti simbol ini. Ternyata [it means], “untuk kemenangan” dan “untuk perdamaian”. Saya tidak berharap sesuatu yang buruk kepada siapa pun, saya menunjukkan sikap saya.”

Kolyak juga telah dilucuti medali perunggunya dan harus mengembalikan hadiah uang sebesar 500 franc Swiss ($502,87). Dia memiliki waktu 21 hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

FIFA telah melarang atlet Rusia dan Belarusia untuk bersaing di acara mendatang. Belarusia adalah daerah pementasan utama untuk invasi.

“Jika tindakan pencegahan yang mencegah atlet Rusia berkompetisi masih berlaku pada 17 Mei 2023, larangan itu akan berlanjut dan berakhir enam bulan setelah penghapusan tindakan tersebut,” tambah FIFA.

READ  Cyril Jean mengungkapkan siapa yang menurutnya layak melawan Frances Ngannou untuk Kejuaraan Kelas Berat UFC