POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesawat-pesawat Indonesia yang sarat dengan barang-barang bantuan banjir mendarat di Karachi

Pesawat-pesawat Indonesia yang sarat dengan barang-barang bantuan banjir mendarat di Karachi

Islamabad:

Bantuan kemanusiaan Indonesia pada hari Selasa mencapai korban banjir dahsyat yang disebabkan oleh hujan di Pakistan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendi menyerahkan bantuan banjir dari Pemerintah Indonesia kepada Menteri Tenaga Kerja Sindh Saeed Ghani dan Menteri Kesejahteraan Sosial Muhammad Sajid pada upacara yang diadakan di Bandara Internasional Jinnah di Karachi. .

Menurut keterangan resmi, paket bantuan kemanusiaan seberat sekitar 90 ton itu dikirim oleh dua pesawat nasional carteran Garuda yang membawa logistik seperti obat-obatan, tenda, pakaian, selimut, kantong tidur, kelambu, dan genset untuk para korban banjir.

Baca juga: Amerika Serikat mengumumkan tambahan $10 juta untuk membantu mereka yang terkena dampak banjir

Berbicara pada kesempatan ini, Ketua Delegasi Dr. Effendi menyampaikan belasungkawa dan simpati yang sedalam-dalamnya kepada para korban banjir di Pakistan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan bahwa kedua negara menikmati hubungan bilateral historis dan persaudaraan, terutama karena bantuan kemanusiaan ini mencerminkan semangat persahabatan dan gotong royong untuk saling mendukung di masa-masa sulit.

Mengacu pada skala kerusakan akibat banjir, dia mengatakan Indonesia akan membantu pemerintah Pakistan di tahap selanjutnya.

Saeed Ghani mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas solidaritas mereka dengan mereka dan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Pakistan.

Baca lebih banyak Kanada menawarkan ‘dukungan penuh’ kepada orang-orang yang terkena dampak banjir di Pakistan

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen Suhariyanto, Ketua Komite Kedelapan DPR Ashabul Qahfi, dan Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri.

Delegasi kunjungan juga diterima oleh Sekretaris NDMA Pakistan.

Dr. Effendi, Ghani dan Sajid mengunjungi kamp penampungan yang terletak di Gulshan Iksan, Karachi, untuk membagikan paket bantuan kepada 75 keluarga yang mengungsi sementara di Madhu Good Boys School.

READ  Misi Delhi salah, bantuan adalah staf lokal: PM Selandia Baru | India News

Kedua negara selalu saling mendukung saat terjadi bencana alam baik itu tsunami di Indonesia maupun banjir besar tahun 2010 di Pakistan.

Bantuan Indonesia diharapkan dapat mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir dan mendukung upaya berkelanjutan pemerintah Pakistan untuk segera mengatasi dampak kerusakan yang meluas di seluruh negeri.