POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan teknologi Cork mengumpulkan putaran pendanaan €25 juta – The Irish Times

Perusahaan teknologi Cork mengumpulkan putaran pendanaan €25 juta – The Irish Times

Screendragon yang berbasis di Cork telah mendapatkan €25 juta dalam putaran investasi yang akan memperluas bisnisnya dan tenaga kerja Irlandia. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Kennet Partners, sebuah perusahaan pertumbuhan internasional yang biasanya menargetkan perusahaan-perusahaan dengan sumber daya keuangan terbatas dengan sedikit investasi eksternal dan memberikan dana antara €10 juta dan €30 juta, bersama dengan perusahaan ekuitas swasta Hermes.

Screendragon adalah perusahaan otomatisasi alur kerja berbasis SaaS yang bekerja dengan agensi dan industri pemasaran, mengotomatisasi alur kerja yang kompleks dan menghubungkan tim terdistribusi untuk membantu mereka merencanakan, membuat, dan mengirimkan konten secara efisien.

Pendiri John Briggs, Jan Quandt dan Fergus Ash akan tetap memimpin perusahaan, dengan kepala eksekutif Clive Sirkin mengambil peran sebagai ketua baru. Direktur Kennet Cillian Hilliard, Direktur Pelaksana Kennet Michael Elias, dan Fidel Manolopoulos, Mitra dan Co-Head EMEA Investments di Federated Hermes Private Equity, juga akan bergabung dalam Dewan Direksi Screendragon, dengan Anggota Dewan independen yang akan segera ditunjuk.

“Jan, Fergus, Clive, dan saya menyaring beberapa perusahaan investasi selama beberapa bulan untuk mencari investasi potensial,” kata John Briggs, salah satu CEO dan pendiri Screendragon. “Kennet Partners memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan bisnis yang sukses. Kami berharap dapat menggunakan investasi ini dan menambahkan sumber daya untuk mempercepat penjualan, peta jalan produk, dan sasaran pertumbuhan sambil terus menghadirkan teknologi inovatif dan dukungan yang diharapkan oleh pelanggan kami.”

Sebagian dari dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperkuat operasinya di Irlandia, dan menggandakan jumlah karyawan di operasi Cork, yang saat ini memiliki tim beranggotakan 60 orang. Namun, salah satu rencana masa depan perusahaan adalah untuk lebih fokus pada pasar Amerika, dimana perusahaan telah membangun bisnisnya.

READ  Wagyu menggunakan teknologi tinggi untuk memenuhi permintaan orang kaya Asia yang terus meningkat

“Hal hebat tentang Screendragon adalah 50 persen pendapatannya berasal dari AS, dan semuanya dijual secara jarak jauh dari Irlandia,” kata Hilliard. “Jadi kami merasa bisa membangun tim di sana dan terus mengembangkannya.”

Screendragon mewakili investasi pertama Kennet di Irlandia, dengan sekitar €17 juta berkomitmen pada perusahaan Cork. Investor internasional juga membawa pengetahuan, kontak, dan investasi ke perusahaan SaaS yang memiliki potensi pertumbuhan.

“Kami memiliki portofolio terkonsentrasi, 10 hingga 15 investasi,” kata Hilliard. “Kami mengambil alih semua perusahaan – kami duduk di dewan, kami mendatangkan staf yang pernah bekerja dengan kami sebelumnya, mendatangkan anggota dewan independen, dan beberapa ahli sejati.”

Investasi sebelumnya termasuk Jiminny, Nudge dan Provar Testing, namun Hilliard mengatakan perusahaan berharap dapat melakukan investasi lebih lanjut di Irlandia dari dana tersebut. “Ini perkenalan,” kata Hilliard. “Kami sangat fokus pada Irlandia.”