POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan membayar untuk memvaksinasi jutaan pekerja di Indonesia

Perusahaan membayar untuk memvaksinasi jutaan pekerja di Indonesia

5 juta dosis vaksin dosis tunggal juga telah dipesan dari perusahaan China lainnya, CanSino Biologics. Rencana untuk menggunakan vaksin Sputnik Rusia sedang menunggu, menunggu lampu hijau peraturan.

Jalan panjang yang pendek

Itu Kerja tim Skema ini akan bekerja dalam hubungannya dengan program generik yang sejauh ini telah memberikan 22,7 juta dosis vaksin. Lebih dari 9 juta, atau 3,32 persen dari populasi Indonesia, telah divaksinasi penuh. Pemerintah Presiden Joko Widodo ingin mencakup 70 persen dari populasinya, atau 181,5 juta orang, pada pertengahan tahun depan.

Hingga Senin, Indonesia telah mencatat 1.739.750 kasus COVID-19 sejak Maret tahun lalu. Dengan 48.093 kematian, angka kematian tetap yang tertinggi di Asia Tenggara. Pekan lalu, dilaporkan 26.066 kasus baru.

Ini masih jauh dari 89.052 kasus yang tercatat pada minggu terakhir bulan Januari, tetapi negara ini menunggu dengan cemas untuk melihat apakah akan ada sedikit peningkatan setelah periode liburan minggu lalu.

Akhir Ramadhan secara tradisional dirayakan bersama keluarga besar. Pemerintah telah melarang perjalanan dari kota ke desa asal, tetapi setidaknya satu juta orang diyakini telah meninggalkan ibu kota, Jakarta, selama masa liburan.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yakin kampanye vaksinasi untuk swasta akan meluas dalam beberapa bulan ke depan. “Kami berharap lebih banyak orang, tidak hanya karyawan dan keluarganya, tetapi juga yang lain untuk mendaftar di komunitas perusahaan,” kata Ketua KADIN Rosan Ruslani dalam acara peluncuran Unilever.

Analis prihatin dengan pemulihan Indonesia, setelah ekonomi berkontraksi selama empat kuartal berturut-turut dalam tiga bulan pertama tahun ini. Harapannya adalah permintaan konsumen akan kembali normal pada kuartal terakhir tahun ini, ketika pusat-pusat kota besar harus divaksinasi. Namun, kemacetan vaksin dan mutasi virus dapat dengan cepat digagalkan.

READ  Vaksin Moderna untuk Kapal AS ke Indonesia di Tengah Lonjakan COVID-19 | Suara Amerika

Rosan mengatakan bersyukur bahwa perusahaan bersedia membayar, tidak hanya untuk karyawannya tetapi juga untuk orang lain yang tinggal di dekat mereka.

“Kami berharap vaksin dapat dilanjutkan dengan cepat karena merupakan salah satu faktor utama yang akan berdampak positif bagi sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi kita,” kata Bapak Rozan.