POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perubahan penting pada W-League datang dengan pembukaan gabungan ‘Kejuaraan Klub’

W-League akan menyambut tim baru pertamanya dalam lebih dari lima tahun dengan Australian Professional Leagues (APL) mengonfirmasi bahwa rencana ekspansi sedang berjalan dengan baik.

Wellington Phoenix, Central Coast Mariners, dan Western United semuanya siap bergabung dengan W-League menjelang Piala Dunia Wanita 2023.

Kompetisi ini juga akan menambah babak penyisihan dari musim depan untuk memberikan kesempatan tambahan bagi klub peringkat pertama dan kedua untuk mencapai Grand Final.

Dengan setiap klub A-League saat ini siap untuk memiliki tim serupa di Liga W selama dua tahun ke depan, APL juga mengungkapkan peluncuran ‘Kejuaraan Klub’ baru.

Trofi baru akan diberikan pada akhir musim kepada klub dengan poin terbanyak antara tim putra dan tim putri.

Dengan Piala Dunia Wanita di kandang semakin dekat, Managing Director APL Danny Townsend percaya bahwa perubahan ini adalah langkah penting ke arah yang benar untuk permainan wanita di Australia.

“Ini hanyalah awal dari program investasi berkelanjutan dalam sepak bola wanita – kami mengumumkan pembongkaran hanya delapan bulan yang lalu, dan kami telah membawa lebih banyak pertandingan, lebih banyak pemain, penyiaran yang lebih baik, kondisi kerja yang lebih baik, dan jalur sepak bola yang lebih baik,” kata Townsend. .

“Kami ingin mengeluarkan potensi sepak bola di Australia dan ini merupakan langkah maju yang penting dalam menghadirkan masa depan yang layak untuk permainan ini.”

Kate Gill, Co-CEO Professional Footballers Australia menambahkan: “Memperluas kompetisi merupakan langkah maju yang penting dan menunjukkan kepercayaan pada permainan wanita dan fondasi kuat yang telah dibangun.

“Para pemain telah menjadi pembela setia dari pertumbuhan kompetisi dan positif dari strategi sepak bola wanita APL yang tidak hanya akan memberikan pekerjaan tambahan dan menit pertandingan untuk pemain berbakat kami, tetapi juga memberikan dorongan untuk W-League dalam menjalankannya. -sampai Piala Dunia Wanita FIFA 2023.”

READ  McLaren Racing - McLaren Racing dan Arrow Electronics mengumumkan perpanjangan kemitraan jangka panjang

Rincian akhir tentang ekspansi W-League akan dikonfirmasi dalam beberapa minggu mendatang dengan Mariners secara resmi mengirimkan letter of intent untuk bersaing dalam kampanye 2022-23.

W-League didirikan pada tahun 2008 dengan musim terakhir melihat sembilan klub dengan Sydney FC mengklaim kepresidenan sebelum Melbourne Victory mengalahkan Sky Blues di Grand Final.