POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertumbuhan lapangan kerja di bidang teknologi melonjak di Vancouver, di mana gaji masih murah

Pertumbuhan lapangan kerja di bidang teknologi melonjak di Vancouver, di mana gaji masih murah

Pekerja teknologi di Vancouver memperoleh penghasilan $102,975 per tahun, lebih rendah dari semua pasar kecuali Toronto

Vancouver berada di puncak 19 pusat teknologi di Amerika Utara dengan pertumbuhan jumlah pekerja teknologi sebesar 88 persen antara tahun 2019 dan 2023, menurut sebuah laporan baru. Perspektif Pasar JLL: Laporan Industri Teknologi.

Hal ini terjadi meskipun kota-kota tersebut memiliki gaji terendah kedua di antara kota-kota yang diteliti.

Rata-rata pekerja teknologi di Vancouver menghasilkan $102,975, menurut laporan tersebut. Ini merupakan kompensasi terendah kedua, hanya melebihi pendapatan rata-rata Toronto sebesar $98.469.

Rata-rata pekerja teknologi di Silicon Valley menghasilkan uang paling banyak, yaitu $369.075, sementara pekerja teknologi di San Francisco menghasilkan rata-rata $313.345. Laporan tersebut menemukan bahwa jika Anda berkendara melalui koridor I-5 ke Seattle dari Vancouver, Anda akan menemukan sekelompok pekerja teknologi yang mendapat kompensasi jauh lebih baik, dengan pekerja teknologi di wilayah Puget Sound rata-rata berpenghasilan $285.993.

Pertumbuhan mengesankan dalam jumlah pekerja teknologi di Vancouver diperkirakan akan melambat secara signifikan, dengan pertumbuhan dalam lima tahun ke depan diperkirakan mencapai 11,9 persen, kata perusahaan manajemen real estate dan investasi komersial global dalam laporannya.

JLL memiliki 75.693 pekerja teknologi di Vancouver, dan memperkirakan jumlah tersebut akan mencapai 84.723 pada tahun 2028.

JLL mengatakan Vancouver memiliki 3.959 perusahaan teknologi, 17,9 persen lebih banyak dibandingkan kota tersebut pada tahun 2019. Universitas British Columbia (UBC) terdaftar sebagai universitas berorientasi teknologi utama di kawasan ini, dengan 10.450 lulusan dalam bidang sains dan teknologi. bidang teknologi. STEM, yang merupakan singkatan dari sains, teknologi, teknik, dan matematika.

JLL memperkirakan bahwa teknologi hipotek dan teknologi pendidikan kemungkinan akan terus menerima pendanaan modal ventura (VC) yang signifikan di Vancouver, sementara kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin diperkirakan akan mengalami peningkatan proporsi pendanaan di masa depan.

READ  Simposium Pemimpin Industri Berfokus pada Karir di Bidang Teknologi - Masyarakat

“Penyewaan di sektor teknologi tetap kuat di Vancouver meskipun kondisi pasar menantang,” kata laporan tersebut, sebelum mengisyaratkan bahwa kelangkaan ruang adalah sebuah tantangan.

Dia mengatakan perusahaan teknologi telah aktif di pasar sewa guna usaha sejak pandemi COVID-19 berakhir, namun ruang yang tersedia terus menyusut.

Perusahaan ini menempatkan pusat kota Vancouver sebagai pusat teknologi terbaik di wilayah tersebut, meskipun memiliki tingkat kekosongan sebesar 13,3 persen. Penyewa terkenal termasuk Amazon, Microsoft dan Kabam. Pusat utama lainnya berada di Burnaby, koridor Broadway, dan Richmond.

[email protected]

twitter.com/glenkorstroom