POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju pertumbuhan positif | Ilmuwan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju pertumbuhan yang positif, Hinh Anh 1Ribuan kendaraan melaju di antara gedung bertingkat di Pancoran, Jakarta, 20 Maret 2021 (Foto: Antara)


Hanoi (VNA)
Pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berada di jalur yang benar dan menuju ke sana Pertumbuhan positifMenurut Wakil Presiden Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) untuk pengembangan wirausaha nasional Arsjed Rasgid.

Dalam keterangan yang dirilis pada 12 Mei, Arjad mengatakan, pertumbuhan PDB triwulan I 2021 yang negatif 0,74 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya tetap menjadi alasan syukur dalam konteks pandemi COVID-19. masih terbebani olehnya. Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di Indonesia, PDB negara pada triwulan I tahun 2021 masih menyusut 0,74 persen, lebih kecil dari produk domestik bruto 2,9 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020, tetapi meningkat dari angka minus 2,19 persen yang tercatat di kuartal keempat tahun 2020.

Faktor positif lainnya dilaporkan pada beberapa sektor usaha yang mengalami pertumbuhan positif, antara lain informasi dan komunikasi sebesar 8,72 persen; Penyediaan air, pengelolaan limbah dan limbah, dan daur ulang sebesar 5,49%; Pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial 3,64%.

Berdasarkan data tersebut, Arsjad optimistis akan hal itu Pertumbuhan ekonomi Pada triwulan II tahun 2021 akan lebih tinggi dengan perkiraan awal sekitar 5-7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. /.

VNA

READ  Pabrik peleburan tembaga dan pemurnian logam mulia Oman di Sumbawa Barat telah ditunjuk untuk dibangun dengan NFC Corporation China sebagai kontraktor utama