POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertemuan ketiga Komite Bersama UEA-Singapura

Pertemuan ketiga Komite Bersama UEA-Singapura

SINGAPURA, 9 Juni (AS/WAM): Komite bersama ketiga antara UEA dan Singapura diadakan di bawah kepemimpinan Ahmed Al Sayegh, Menteri Negara Uni Emirat Arab, atas nama Uni Emirat Arab, dan Mohammed Al- Maliki bin Othman, Menteri Negara Uni Emirat Arab, diketuai oleh Dewan Menteri. Kantor Menteri, Menteri Pendidikan Kedua, dan Menteri Luar Negeri Kedua Republik Singapura. Jamal Al Suwaidi, Duta Besar UEA untuk Republik Singapura, dan sejumlah pejabat senior dari kedua belah pihak berpartisipasi dalam komite bersama yang diadakan di Kementerian Luar Negeri Singapura untuk membahas kerja sama di bidang ekonomi dan politik, dengan fokus khusus bilateral perkembangan yang berkaitan dengan perdagangan, investasi, energi, perubahan iklim dan lingkungan.

Selain itu, para menteri meninjau hubungan bilateral yang lebih luas antara UEA dan Singapura dan menegaskan keinginan bersama mereka untuk memperluas kemitraan konstruktif yang ada antara kedua negara. Kedua belah pihak juga bertukar pandangan tentang isu-isu utama regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama. Al-Sayegh menyoroti pertumbuhan signifikan yang disaksikan dalam hubungan bilateral dalam beberapa tahun terakhir, dan memuji hubungan ekonomi, perdagangan, dan investasi yang luas antara kedua negara, yang masih semakin dalam dan berkembang.

Al-Sayegh juga menyoroti keinginan UEA untuk memperluas kerja samanya dengan Singapura dalam kerangka multilateral dalam kelompok forum dan organisasi regional dan internasional, terutama melalui Konferensi Para Pihak ke-28 Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (COP28), yang akan diadakan di Dubai pada bulan November dan Desember tahun ini. Sementara itu, Dr. Bin Othman memuji kemitraan bilateral antara Uni Emirat Arab dan negaranya, dan menyoroti komitmen Singapura untuk menjajaki cakrawala baru bagi kerja sama antara kedua negara di sejumlah bidang yang menjadi kepentingan bersama.

READ  Informasi Gempa: Mag rata-rata. 4.4 - Gempa Pasifik Selatan, 90 km barat Concepcion, wilayah del Biobio, Chili, pada Senin, 20 September 2021 8:58 (GMT -5)

Di akhir pertemuan, protokol komite bersama UEA-Singapura ditandatangani. Kedua belah pihak menyatakan penghargaan mereka atas upaya yang dilakukan untuk menyelenggarakan pertemuan komite, dan menekankan perlunya badan swasta dan publik di kedua negara untuk terlibat dalam dialog yang berkelanjutan. (Ani/Wam)

(Cerita ini belum diedit oleh staf Devdiscourse dan dihasilkan secara otomatis dari umpan sindikasi.)