POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertemuan ketiga Kelompok Kerja Kesehatan G20: Inovasi dan solusi kesehatan digital untuk membantu Universal Health Coverage (UHC) dan meningkatkan penyampaian layanan kesehatan

Pertemuan ketiga Kelompok Kerja Kesehatan G20: Inovasi dan solusi kesehatan digital untuk membantu Universal Health Coverage (UHC) dan meningkatkan penyampaian layanan kesehatan

Pada tanggal 5 Juni, International Federation of Food and Drug Programs (IFPMA) menyampaikan pernyataan tentang Prioritas 3 “Inovasi dan Solusi Kesehatan Digital untuk Membantu Cakupan Kesehatan Universal (UHC) dan Meningkatkan Penyampaian Layanan Kesehatan” di G20 3Penelitian dan Pengembangan Pertemuan kelompok kerja kesehatan di Hyderabad.

Kami mendukung hipotesis bahwa solusi yang diaktifkan secara digital dapat memberikan potensi peningkatan yang signifikan dalam penyampaian dan hasil layanan kesehatan dan berpotensi untuk menutup kesenjangan ekuitas dalam akses ke layanan kesehatan berkualitas.

Industri farmasi yang inovatif telah memberikan perhatian nyata untuk mengidentifikasi peluang utama untuk kesehatan digital, bersama dengan berbagai kemungkinan yang diusulkan, hambatan, dan solusi kebijakan untuk memanfaatkan sepenuhnya solusi digital.

Dengan mempopulerkan pendekatan berbasis data dan penggunaan teknologi baru seperti kecerdasan buatan dan algoritme pembelajaran mesin, menciptakan ekosistem yang sesuai untuk tujuan yang dapat mencapai perubahan ini adalah kebutuhan dasar. Kami telah menguraikan apa yang kami yakini sebagai prinsip utama seputar data dan etika AI.

Sementara pengumpulan dan penggunaan data didukung oleh aturan dan regulasi privasi dan keamanan yang sesuai. Dalam dunia yang semakin mengglobal, arus data lintas batas tidak boleh terlalu terhambat, ekosistem inovasi kita harus mengakui, melindungi, dan menghargai inovasi, dan bahwa kerangka peraturan dan pembayaran beradaptasi dengan baik terhadap realitas baru.

Data juga harus komprehensif, berkualitas memadai, berbagi secara bertanggung jawab, dan didasarkan pada penggunaan etis.[1]

Sektor swasta telah menyediakan solusi yang diaktifkan secara digital untuk meningkatkan kesehatan pasien di seluruh dunia dan kami mendesak G20 untuk menyertakan sektor swasta dalam inisiatif/mekanisme tata kelola baru yang diusulkan.

[1] Untuk informasi lebih lanjut: https://www.ifpma.org/publications/ifpma-data-ethics-principles/ dan https://www.ifpma.org/publications/ifpma-artustry-intelligence-principles/

READ  Rumah pedesaan Brasil dengan kantilever yang mengesankan adalah tempat liburan yang sempurna - Desain Yanko