POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nirmala Sitharaman

Pertemuan G20: Menlu Sittraman menyerukan upaya kolektif untuk melindungi ekonomi

Saat menghadiri pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 di sini, Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman mengatakan momentum pertumbuhan global telah berkurang karena inflasi yang berkepanjangan, gangguan rantai pasokan, volatilitas di pasar energi dan ketidakpastian di kalangan investor.

Pertemuan diadakan di sini Rabu, dipimpin oleh Indonesia. Agendanya termasuk prospek dan risiko ekonomi global, struktur keuangan internasional dan kesehatan global.



“FM Smt.nsitharaman mencatat bahwa momentum pertumbuhan global telah berkurang karena inflasi yang berkepanjangan, gangguan rantai pasokan, volatilitas di pasar energi, dan ketidakpastian investor,” kata Kementerian Keuangan dalam sebuah tweet.

Menteri Keuangan Smt.nsitharama mengatakan G20 ditempatkan dengan baik untuk merangsang koordinasi kebijakan internasional untuk menangani konsekuensi ekonomi makro dan menyerukan upaya kolektif proaktif untuk melindungi ekonomi.

Sitharaman tiba di Washington pada hari Senin untuk menghadiri Pertemuan Musim Semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia 2022. Menteri keuangan mengadakan pembicaraan dengan kepala IMF Kristalina Georgieva di sini pada hari Selasa.

Pada hari Rabu, ia bertemu dengan Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo dan membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dalam konteks bilateral dan global.

Sittraman juga bertemu dengan John Neuffer, Presiden dan CEO Asosiasi Industri Semikonduktor, di sela-sela Pertemuan Musim Semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia 2022.

Menteri Keuangan memberi penjelasan kepada Neufer tentang inisiatif dan kebijakan yang diluncurkan oleh pemerintah untuk menarik dan mendukung investasi asing di industri semikonduktor, termasuk pengembangan semikonduktor berkelanjutan dan ekosistem pasokan senilai US$10 miliar di India.

Dalam tweet lain, kementerian mengatakan, “Tuan John Neuffer menunjukkan kepada FM Smt. @nsitharaman bahwa dia optimis tentang inisiatif yang diambil oleh Pemerintah Israel untuk meningkatkan investasi di ekosistem semikonduktor, dan menyatakan penghargaan atas komitmen India untuk menjadi pemain andal dalam rantai pasokan global.”

READ  Sektor halal mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang positif

Sebelumnya pada hari Senin, dalam penampilan publik pertamanya di depan think tank Dewan Atlantik, menteri keuangan memberi tahu sekelompok audiens Washington tentang bagaimana orang-orang bersama dengan pemerintah India telah berhasil menghadapi tantangan COVID-19 dan penutupan berikutnya.

Menggambarkan pemulihan ekonomi India dari pandemi COVID-19 sebagai “luar biasa” dan “jelas”, Sitharaman menyatakan keyakinannya bahwa India akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang kuat dekade ini.

(Judul dan gambar untuk laporan ini mungkin telah dirumuskan ulang hanya oleh staf Business Standard; konten lainnya dibuat secara otomatis dari umpan bersama.)

Pembaca yang terhormat,

Business Standard selalu berusaha untuk memberikan informasi dan komentar terkini tentang perkembangan yang penting bagi Anda dan memiliki implikasi politik dan ekonomi yang lebih luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik Anda yang berkelanjutan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan penawaran kami telah membuat tekad dan komitmen kami terhadap cita-cita ini semakin kuat. Bahkan selama masa-masa sulit yang disebabkan oleh Covid-19 ini, kami melanjutkan komitmen kami untuk memberi Anda berita terbaru yang tepercaya, pendapat yang berwibawa, dan komentar berwawasan tentang masalah topikal yang relevan.
Namun, kami memiliki permintaan.

Saat kami melawan dampak ekonomi dari pandemi, kami membutuhkan lebih banyak dukungan Anda, sehingga kami dapat terus menghadirkan lebih banyak konten berkualitas untuk Anda. Formulir berlangganan kami telah melihat tanggapan yang menggembirakan dari banyak dari Anda, yang telah berlangganan konten kami secara online. Lebih banyak berlangganan konten online kami hanya dapat membantu kami mencapai tujuan kami untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih relevan. Kami percaya pada jurnalisme yang bebas, adil, dan kredibel. Dukungan Anda dengan lebih banyak langganan dapat membantu kami mempraktikkan jurnalisme yang menjadi komitmen kami.

READ  Indonesia belum menghentikan impor daging kerbau India, menurut Kedutaan Besar India di Jakarta

Mendukung pers berkualitas dan Berlangganan Standar Bisnis.

editor digital