POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Persiapan Paris 2024 membantu bintang bulu tangkis Zhou Tianqin mendeteksi kanker pada tahap awal: 'Ini keajaiban'

Persiapan Paris 2024 membantu bintang bulu tangkis Zhou Tianqin mendeteksi kanker pada tahap awal: 'Ini keajaiban'

Pendapat kedua yang menyelamatkan nyawa Chu Tianchen

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Zhou memiliki jadwal turnamen yang padat hampir setiap minggunya. Ketika jarak antar turnamen semakin terbuka di awal tahun 2023, dia memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan untuk tunduk pada Pemeriksaan fisik lengkap.

“Tahun ini sangat spesial untuk Olimpiade, jadi saya tidak ingin melewatkan apa pun,” jelas perenang ganda Olimpiade itu. “Saya sudah melakukan pengecekan penuh sebelumnya [events where I can collect] Poin Peringkat Olimpiade.”

Kedua dokter yang memeriksa Cho menemukan bahwa ia berisiko tinggi terkena kanker.

Meskipun beberapa anggota keluarga Cho telah didiagnosis mengidap penyakit tersebut, atlet berusia 34 tahun itu terkejut dengan penemuan tersebut – dan bahkan lebih terkejut lagi dengan langkah selanjutnya yang ditentukan dokter.

“Mereka memeriksa adanya kanker dan mengatakan itu berisiko tinggi,” kata Cho. “Mereka bilang aku mungkin akan kembali mungkin dalam waktu satu tahun. Aku bilang aku akan memikirkannya. Ini benar-benar aneh karena aku sudah melakukan pemeriksaan dan aku mungkin menderita kanker atau sesuatu yang bisa kusembuhkan lebih awal, tapi mereka berkata: ' Tunggu saja setahun.'

“Saya pikir itu sangat aneh, jadi saya pindah rumah sakit dan memeriksanya lagi dan mereka menemukan kanker.”

Setelah menerima diagnosis, Zhou Dia menjalani operasi Untuk menghilangkan sel kanker dari usus besar. Dokter juga memotong sebagian usus besarnya untuk mencegah penyebaran penyakit.

READ  Berita Liverpool: Hansi Flick memperjelas posisi manajerialnya saat bintang The Reds memenangkan penghargaan tersebut