POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perpaduan nyata Schiaparelli antara jalinan dan sejarah terjadi di Paris Haute Couture Week

Dipimpin oleh pencipta Daniel Rosebery, Schiaparelli dibuka dengan perayaan keajaiban, surealisme, dan penghormatan sejarah

PARIS – Schiaparelli, dipimpin oleh kreatif Daniel Rosebery, membuka Paris Haute Couture Week dengan perayaan keajaiban, surealisme, dan penghormatan sejarah. Koleksinya merupakan potret nyata masa kejayaan rumah tersebut pada tahun 1930-an di bawah mendiang Elsa Schiaparelli yang hebat, dipadukan dengan sentuhan provokatif yang memukau penonton VIP.

Berikut beberapa hal menarik dari peragaan busana musim semi 2024 di Paris:

Schiaparelli

Dibuka dengan gaun PVC hitam yang terinspirasi dari dominatrix, lengkap dengan kalung Elizabeth, pertunjukan ini merupakan studi tentang kontras sejarah. Interpretasi modern pada liontin ini, memadukan kemegahan masa lalu dengan sentuhan estetika BDSM, memamerkan kemampuan cekatan Rosebery dalam menenun karya seni dan mode kelas atas dengan lugas.

Bagian yang menonjol, jubah hitam abad ke-17 dengan hiasan tali, mirip dengan kuku keriting seorang budak BDSM saat ia diikatkan pada klip leher berhiaskan permata. Di luar eksteriornya yang dramatis, koleksi ini menggarisbawahi komitmen Schiaparelli terhadap keahlian.

Penghormatan Roseberry kepada pendiri rumah tersebut ditampilkan dengan cemerlang dalam koleksi jaket mutiara, di mana pahatan lengan berbentuk tabung mendefinisikan kembali bentuk manusia. Karya ini, dan karya lainnya, mewujudkan pandangan surealisnya terhadap karya klasik, ciri khas visi asli Elsa Schiaparelli.

Klimaks dari pertunjukan ini adalah layar overhead yang dramatis dari renda hitam tipis, dibentangkan dengan detail rumit seperti urat, mengingatkan pada sayap serangga – perwujudan dari akar surealis rumah tersebut.

Itu adalah kombinasi menakjubkan dari kesembronoan Schiaparelli yang menawan dan siluet yang berlebihan, yang dirancang ulang untuk era kontemporer.

READ  Trailer Perusahaan: Serial fiksi ilmiah Jared Harris-starrer terlihat memukau secara visual

Koleksi Schiaparelli musim semi 2024 lebih dari sekedar fashion kelas atas; Setelah bermusim-musim di alam liar yang kreatif, merek di bawah kepemimpinan Roseberry kini terus-menerus menantang kita dengan kesembronoan dan inovasinya yang menawan.