POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pernyataan Indonesia - Kemitraan Australia dengan Indonesia untuk Tanggap COVID-19 - Indonesia

Pernyataan Indonesia – Kemitraan Australia dengan Indonesia untuk Tanggap COVID-19 – Indonesia

Australia mendukung mitra dekat dan tetangga kami Indonesia dalam menanggapi lonjakan signifikan dalam kasus COVID-19. Hari ini saya berbicara dengan teman dan mitra saya, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, dan dia mengkonfirmasi dukungan kesehatan segera untuk Indonesia, dalam tanggapannya. Paket termasuk:

  • $12 juta untuk peralatan medis terkait oksigen dan lainnya, termasuk 1.000 ventilator, hingga 700 konsentrator oksigen, lebih dari 170 tabung oksigen, dan berbagai bahan habis pakai dan suplai medis lainnya

  • Lebih dari 40.000 alat tes antigen cepat

  • 2,5 juta dosis vaksin AstraZeneca pada tahun 2021.

Dukungan Australia akan memperluas kapasitas pengujian cepat, mempertahankan layanan kesehatan yang ada, dan membantu fasilitas medis darurat saat Indonesia menanggapi peningkatan jumlah kasus. Selain pengumuman Perdana Menteri Morrison pada KTT G7 untuk menyediakan setidaknya 20 juta vaksin COVID-19 ke kawasan Indo-Pasifik pada pertengahan 2022, 2,5 juta dosis vaksin ini akan dibagikan kepada Indonesia untuk mendukung peluncuran vaksin nasional. .

Paket tersebut dibangun di atas dukungan kuat Australia untuk respons Indonesia terhadap COVID-19 sejauh ini. Sejak awal pandemi, kami telah memberikan pinjaman $1,5 miliar untuk mendukung respons Indonesia terhadap COVID-19 dan ketahanan ekonomi, mengalihkan kemitraan pembangunan jangka panjang kami, dan menyediakan 100 ventilator non-bedah serta peralatan medis dan laboratorium lainnya.

Dengan $523 juta untuk vaksin COVID-19 dan Inisiatif Keamanan Kesehatan Regional, Australia menyediakan $101,9 juta untuk mendukung peluncuran vaksin nasional di Indonesia. Ini termasuk pendanaan untuk pengadaan vaksin melalui UNICEF ($77,1 juta), serta dukungan pengiriman melalui Bank Dunia, UNICEF, WHO dan Kemitraan Australia-Indonesia untuk Keamanan Kesehatan.

Kontribusi $130 juta kami untuk Komitmen Pasar Lanjutan COVAX juga mendukung kebutuhan vaksin di Indonesia dan negara-negara peserta lainnya. Selain itu, Indonesia akan mendapat manfaat dari kontribusi Australia sebesar $100 juta untuk Kemitraan Vaksin Empat Kali Lipat yang akan mendukung pengiriman vaksin di seluruh Asia Tenggara.

READ  Indonesia memiliki ekonomi maju dengan lebih banyak wirausahawan: Wakil Presiden

Pertanyaan Media