POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peringkat daya F1 dengan Aramco: Pembalap mana yang menjadi bintang Silverstone?

Setelah akhir pekan yang paling menarik di musim 2021 hingga saat ini, para juri Aramco F1 Power Rankings menilai para pebalap itu setelah kemenangan kedelapan Lewis Hamilton di Grand Prix Inggris di Silverstone, yang ia dapatkan setelah kontak dengan saingannya, Max Verstappen.

Bagaimana itu bekerja

  • Juri enam juri mengevaluasi setiap pembalap setelah setiap Grand Prix dan skor dari 10 berdasarkan kinerja mereka selama akhir pekan – mengeluarkan mesin dari persamaan

  • Skor para ahli kami kemudian dirata-ratakan sepanjang musim untuk membuat papan peringkat peringkat kekuatan umum (di bagian bawah halaman)

Charles Leclerc tampaknya selalu menikmati tantangan Silverstone – dan setelah menyelesaikan kualifikasi pembukaan dan Sprint F1 di P4, pertunjukan Grand Prix Inggris Leclerc benar-benar fantastis. Oportunistik melewati Valtteri Bottas pertama, kemudian Lewis Hamilton setelah kontaknya dengan Max Verstappen, Leclerc terus maju pada 49 dari 52 lap di Ferrari yang berbintik-bintik, hanya saja Dia kalah dari Hamilton Tiga putaran dari akhir. Performa luar biasa membuatnya mendapatkan skor sempurna ketiga kami tahun ini.

BACA LEBIH BANYAK: Leclerc ‘50% senang, 50% frustrasi’ setelah nyaris kehilangan kemenangan pertama Ferrari sejak 2019

2 NOR GBR.jpg

meskipun terus terang terungkap Dia masih memiliki akibat pencurian, yang tidak akan Anda kenali dari cara Lando Norris mengendarai McLaren akhir pekan ini. Norris awalnya kalah di Formula 1 dari Fernando Alonso sebelum mengalahkan pembalap Spanyol untuk finis di P5 – sementara setelah melewati Bottas di bendera merah restart di Grand Prix, Norris mungkin telah menambah penghitungan podiumnya jika dia tidak berjuang dengan pit stop yang lambat Aku membiarkan Bottas kembali.

BACA LEBIH BANYAK: ‘Saya menginginkannya sedikit lagi’ – Norris kecewa setelah berhenti dengan lambat membuatnya kehilangan podium Inggris

3 ALO GBR.jpg

Alonso kembali menjadi “lebih cepat dari sebelumnya,” kata CEO Alpine Marcin Budkowski kepada media Silverstone. Dan orang Spanyol yang licik itu menunjukkannya dengan cemerlang dengan memproduksinya secara mutlak Turnamen kejuaraan dalam sprint Yang membuatnya melompat dari P11 di grid ke P5 di akhir lap pertama, sementara dia kemudian bisa balapan ke P7 yang lebih tenang di Grand Prix Inggris untuk posisi kelima dengan poin berturut-turut.

BACA LEBIH BANYAK: Alonso mengatakan Grand Prix Inggris adalah ‘akhir pekan Alpine terkuat dengan kecepatan balapan’ saat ia finis kelima berturut-turut.

4 versi GBR.jpg

Sungguh rollercoaster akhir pekan untuk Verstappen, yang melewatkan waktu kualifikasi tercepat hanya 0,075 detik, sebelumnya Awal yang bagus di F1 Sprint Memberinya tempat pertama dalam balapan hari Minggu. Namun, balapan ini hanya akan berlangsung sembilan tikungan, karena ia berselisih dengan Hamilton (setelah berdebat dengannya sudah dua kali putaran) dan menabrak rintangan di Copps. Terlepas dari DNF yang mahal, wasit kami memberi Verstappen nilai 8,5 untuk usahanya sepanjang akhir pekan.

Palmer: Pendapat Hamilton-Verstappen terpolarisasi, tapi saya pikir itu adalah kecelakaan balap – inilah alasannya

5 Penting GBR.jpg

Hamilton-lah yang dianggap oleh tuan rumah “kebanyakan” salah dengan insiden Verstappen (bukan “sepenuhnya”, yang terpenting). Bagaimanapun, itu adalah akhir pekan untuk Grand Prix Inggris di mana penggemar Formula Satu dapat melihat Lewis Hamilton dalam performa terbaiknya, karena ia tercepat untuk lolos untuk pertama kalinya sejak Barcelona, ​​​​sementara Hamilton pulih dari penalti 10 detik untuk konfrontasinya dengan Verstappen, Leclerc .pass Pada lap 50 dari 52 untuk kemenangan kedelapan Grand Prix Inggris, ia membuat penonton lokal menjadi hiruk-pikuk.

BACA LEBIH BANYAK: Hamilton mengatakan menghadapi Verstappen bukanlah cara yang dia inginkan untuk menang – tetapi bersikeras itu tidak menerangi kemenangan

6 RUS GBR.jpg

Sementara rekan senegaranya Lewis Hamilton melaju secepat mungkin di kualifikasi, George Russell menghasilkan pertunjukan Itu mengesankan, karena Russell membuat Q3 untuk balapan kedua berturut-turut, sebelum dia mendapatkan P8 yang mendebarkan untuk F1 Sprint yang membawa pulang. Kemudian Russell melakukannya dengan baik untuk finis di sepuluh besar dalam pertarungan itu, tapi turun menjadi 12 di grid GP Inggris setelah dinilai bertanggung jawab atas kontak putaran pertama dengan Carlos Sainz – sementara Russell tidak dapat memanjat lebih tinggi dari itu pada hari Minggu.

Baca lebih lanjut: ‘Melebihi kecepatan mobil nyata’ berarti kita selalu cenderung mundur pada hari balapan, kata Russell

7 SAI GBR.jpg

Sementara Sainz tidak bisa cukup mengelola kejuaraan rekan setimnya Leclerc akhir pekan ini, itu adalah pertunjukan kuat lainnya dari pembalap Spanyol itu, sorotannya adalah perjuangannya setelah memanggil Russell di Sprint, dan Sainz turun ke P19 sebelum melaju kembali. Peringkat 11. Persinggahan 12 detik dalam balapan hari Minggu akhirnya mencegahnya melewati Daniel Ricciardo untuk P5 – tetapi mengingat itu, dan cobaan sprintnya, keenam masih merupakan hasil yang baik, bahkan jika Sainz merasa dia seharusnya bergabung dengan Leclerc di Platform.

BACA LEBIH BANYAK: Sainz mengatakan Ferrari-nya ‘milik’ di tiga besar di Silverstone, setelah berhenti lambat menghambat balapannya

8 RIC GBR.jpg

Ini persis seperti akhir pekan yang dibutuhkan Daniel Ricciardo: kualifikasi yang layak, balapan Formula 1 yang layak, dan GP Inggris yang bagus. Tidak banyak di jalan kembang api, tapi Setelah lari berbatu Di Red Bull Ring, Ricciardo memiliki hasil terbaik McLaren di P5, dan menahan tekanan Sainz selama hampir paruh terakhir balapan, dia tepat waktu. Dia pantas mendapatkan 7,5 untuk usahanya, sementara jika dia bisa menindaklanjuti dengan penampilan yang solid di Hungaroring yang dia menangkan pada tahun 2014, itu akan baik untuk liburan musim panas.

BACA LEBIH BANYAK: Ricciardo lega mengalahkan Sainz di Silverstone untuk mencetak lima pole position pertama bersama McLaren

9 OCO GBR.jpg

Seperti Ricciardo, Esteban Ocon membutuhkan akhir pekan yang memulihkan di Silverstone yang secara tradisional menjadi salah satu trek terkuat di kalender bagi pembalap Prancis itu. Ocon menyelesaikan setiap balapan Silverstone yang dia mulai dengan poin, dan berakhir empat detik di belakang rekan setimnya Alonso di P9, setelah melakukannya dengan baik di Sprint untuk naik dari posisi 13 ke P10 – Ocon meraih poin pertamanya sejak Monaco.

Dengarkan: Salah siapa, dan apakah hukumannya adil? Geng F1 Nation di Grand Prix Inggris, dan bentrok di lap 1

10 GBR gas.jpg

Setelah akhir pekan di mana AlphaTauri berjuang untuk melepaskan potensi AT02, Pierre Gasly hanya berjarak enam lap dari mencapai beberapa poin yang layak dari Grand Prix Inggris ketika sebuah tusukan terjadi, menjatuhkan pebalap Prancis dari P9 ke P11 di bendera kotak-kotak sebagai dipaksa pada lubang. Gasly benar-benar keluar dari kotak pitnya setelah P14 terhenti, jadi dia sama baiknya dalam kondisi untuk bangkit lagi seperti yang dia lakukan.

BACA LEBIH BANYAK: Gasly yang frustrasi mengatakan ‘kami pantas mendapatkan yang lebih baik’ karena ia kehilangan poin GP Inggris karena tusukan terlambat

Kalah

Valtteri Bottas-lah yang menemukan dirinya di P11 minggu ini. Kejam, bisa dibilang, mengingat itu dibuat untuknya Podium ketiga berturut-turut di Silverstone. Tetapi mengingat performa yang buruk melawan Hamilton selama akhir pekan, juri kami menganggap materi Bottas tidak masuk 10 besar kali ini.

1329383426
Bottas berada di luar sepuluh besar meski finis di podium

Posisi yang komprehensif

Lance Stroll menemukan dirinya lagi di klasemen setelah Silverstone setelah finis kedelapan, sementara hasil 8,3 Hamilton merosot ke posisi keempat setelah ia imbang dengan Leclerc di P3 setelah Grand Prix Austria. Berbicara tentang korelasi, lihat Sainz, Gasly dan Russell, semuanya identik pada 7,6 di P5.

Papan peringkat setelah Silverstone 2021.jpg
READ  "Saya pikir itu salah Masvidal."