POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perbedaan sepatu tenis ASICS

Perbedaan sepatu tenis ASICS

Penjelasan Pakar: Perbedaan ASICS Gel-Resolution, Court FF, dan Solution Speed ​​Tennis Shoes

Sepatu tenis tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, namun hanya satu merek, ASICS, yang membuat sepatu kets yang dirancang khusus untuk gaya pemain berbeda. Kami berbicara dengan seorang pakar untuk mencari tahu apa yang membuat setiap model ASICS berbeda dan mengapa.

Calum bekerja untuk ASICS dan merupakan sumber pengetahuan tentang setiap model sepatu tenis dalam jajaran premiumnya dan memahami bagaimana setiap sepatu dibuat untuk mendukung gaya pemain tenis yang berbeda. Jajaran sepatu tenis ASICS saat ini terdiri dari Gel-Resolution, Solution Speed ​​​​dan Court FF. ASICS memiliki sepatu tenis lainnya namun ketiganya merupakan koleksi premium dan merupakan model yang dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan gaya pemain yang berbeda.

Ketiga model tersebut tidak diluncurkan secara bersamaan, dengan Gel-Resolution hadir terlebih dahulu dan kini memasuki edisi kesembilan. Selanjutnya, Solution Speed ​​​​dan Court FF diluncurkan pada waktu yang hampir bersamaan dengan Court FF pada model ketiganya dan Solution Speed ​​​​pada model keduanya dan model ketiga dijadwalkan akan segera diluncurkan.

Aturan umum untuk tiga gaya berbeda adalah bahwa Gel-Resolution adalah yang terkuat dan paling tahan lama sehingga ideal untuk treadmill dasar atau siapa pun yang membutuhkan banyak dukungan saat bergerak di sekitar lapangan. Solution Speed ​​​​adalah yang paling ringan dari ketiga sepatu tenis ASICS dan dirancang untuk mendukung pemain yang ingin bergerak di seluruh area lapangan terutama saat menyerang net. Lapangan FF sebenarnya dirancang melalui kerja sama erat dengan Novak Djokovic dan oleh karena itu dirancang untuk cocok bagi seseorang yang menginginkan ‘yang terbaik dari keduanya’ dalam hal dukungan yang diperlukan untuk memainkan lemparan jauh dari baseline tetapi kemudian juga dengan cepat beralih ke baseline. Pergerakan dinamis pemain menyerang.

Dari segi bobot, Gelsolution masuk sebagai yang terberat, disusul Court FF, lalu Solution Speed ​​yang lebih ringan sekitar 50 gram dibandingkan dua lainnya.

Tennishead telah meninjau secara independen setiap sepatu menggunakan pakar pengujian permainan tenis kami, dan Anda dapat melihat ulasan tersebut di sini:

Tinjau sebagian besar keputusan 9

Tinjauan kecepatan solusi FF2

Tinjauan Pengadilan FF3

Saat kami berbicara dengan Calum, kami ingin mempelajari lebih dalam tentang bagaimana ASICS menciptakan rangkaian sepatu tenis yang populer dan unik yang disukai oleh banyak profesional terkemuka di tur ATP dan WTA.

Tennishead: “Bagaimana teknologi gel berkembang selama bertahun-tahun?”

Callum dari ASICS: “Sembilan sepatu dalam waktu sekitar sembilan tahun, sehingga banyak hal dapat berubah dalam waktu tersebut. Sebagai sebuah merek, kami terus berinovasi, mendorong batas-batas teknologi, sehingga banyak hal dapat berubah dalam sembilan tahun. Jadi, bagi kami sebagai merek tradisional, tetapi juga merek inovatif, sangat penting bagi kita untuk melihat apa yang baru dan apa yang akan datang.

“Jadi, kita bisa melihat perubahan pada material midsole menjadi busa yang lebih ringan, kita bisa melihat bagian atasnya berubah menjadi bahan tekstil yang lebih ramah lingkungan, namun juga tahan lama, dan kemudian kita juga melihat hal-hal seperti penambahan untuk dukungan juga, jadi kita melihat perkenalan DYNAWALL , sekitar setahun yang lalu. Jadi, kami melihat banyak perubahan dan banyak dinamisme dalam sepatu dan pada akhirnya itulah yang kami lakukan dengan Gel Resolusi 9, yang merupakan sepatu suportif hebat yang dirancang untuk pemain inti.

Tennishead: “Apa yang membuat Gelsolution 9 sangat cocok untuk pemain inti?”

Calum dari ASICS: “Ini semua tentang dukungan dan stabilitas, jadi jika kita melihat bagian luar sepatu, kita dapat melihat bahwa sepatu tersebut bersentuhan penuh dengan tanah (terasa?), yang memberikan traksi yang hebat di bawah kaki, memberi Anda kekuatan yang luar biasa. stabilitas dan platform stabil yang bagus. Saat kami bergerak maju, Kami memiliki DYNAWALL di midsole, yang dirancang untuk menangani gerakan lateral dan mengurangi tekanan pada kaki, membuat Anda tetap aman dan terlindungi di platform tersebut.

“Ini bekerja sangat baik dengan DYNAWRAP, yang ada di dalam sistem tali pengikat. Jadi, ketika Anda menarik tali dengan baik dan kencang, itu akan menciptakan lilitan yang bagus di sekitar kaki, memberi Anda dukungan itu lagi, memberi Anda stabilitas yang Anda kenal. ingin sebagai permulaan Kemudian Anda mendapatkan bagian tersebut Bagian atas yang lembut dan pas fleksibel memberikan sedikit fleksibilitas, sekaligus menjaga kaki Anda tetap bagus dan aman secara keseluruhan.

Tenshead: “Bagaimana kecepatan solusi bisa ringan dan fleksibel tanpa mengorbankan stabilitas?”

Callum dari ASICS: “Beberapa orang berpikir bahwa jika Anda membeli sepatu yang ringan, maka sepatu tersebut akan kurang stabil, namun kami dapat menerapkan beberapa teknologi yang sangat inovatif untuk membantu hal tersebut. Jika kami memulai dengan sol luar, sepatu ini memiliki dua bagian yang menciptakan fleksibilitas luar biasa dari pada awalnya, tetapi yang kami miliki juga adalah Twistruss kami, yang memberikan stabilitas torsi yang luar biasa di dalam sepatu, tetapi juga meningkatkan fleksibilitas dari cara penempatannya yang strategis di dalam sepatu dan ergonomisnya.

“Pada bagian midsole, kami memiliki Flytefoam yang sangat bagus, yang memberikan kelembutan yang sangat bagus di bagian bawah kaki, namun juga sangat bagus dan ringan. Jadi, ini 50% lebih ringan dibandingkan DVA standar industri. Apa yang kami miliki adalah tambahan yang bagus pada kaki depan plus dorongan Flytefoam, sehingga memberi sedikit lebih banyak kehidupan saat Anda ingin maju ke depan lapangan untuk gaya permainan di semua lapangan. Dan ketika kami mencapai puncak, kami memiliki Fleksi Teknologi Fit, yang sekali lagi bagus dan fleksibel untuk memastikan kaki Anda tertopang dengan baik, namun dalam gerakan yang lebih cepat.

Tennishead: “Dapatkah seorang pemain tenis memperhatikan perbedaan berat antar sepatu?”

Callum dari ASICS: “Bagi kami, menurut saya itu tergantung pada gaya bermain, jadi keduanya dirancang untuk dua gaya bermain yang berbeda. Satu dirancang untuk baseline, yaitu akurasi, dan kemudian Anda memiliki kecepatan resolusi, yang dirancang untuk semua -Gaya bermain lapangan. Jadi, pada akhirnya, jika Anda akan mengambil keputusan untuk bermain di semua lapangan, Anda akan menyadarinya, itu akan terasa sedikit lebih besar dan lebih berat. Kami’ Kita berbicara tentang perbedaan 50 gram, sekarang jika kita berbicara tentang 5 atau 10 gram, mungkin pada akhirnya Anda tidak akan dapat menyadarinya, tetapi 50 gram adalah jumlah yang cukup besar jika Anda mencoba lari dari belakang lapangan. ke depan lapangan, ke net. Anda akan menyadari bahwa dalam jangka waktu yang lama, Anda juga akan mulai cepat lelah.

“Yang terpenting adalah kemampuan memberikan stabilitas untuk pergerakan yang lebih cepat dan tajam, namun dengan paket yang lebih ringan, dan kami benar-benar mampu melakukannya dengan Solution Speed.”

Tennishead: “Seberapa terlibat Novak Djokovic dalam desain Court FF?”

Callum dari ASICS: “Kami sebenarnya membuat sekitar delapan atau sembilan jenis sepatu berbeda yang memiliki sedikit perubahan di dalamnya. Dia bekerja erat dengan manajer kinerja olahraga inti kami di kantor kami di Amsterdam. Dia sangat terlibat dalam proses pengambilan keputusan seputar pengujian atlet Ini membantu kami membentuk dan mencetak produk seperti sekarang ini, untuk mencapai yang terbaik bagi kedua pemain.

“Hal baiknya adalah dia sebenarnya tidak memiliki sepatu yang berbeda dari yang dikenakan konsumen, jadi sepatu yang Anda beli dari rak sebagai konsumen akhir adalah sepatu yang sama persis dengan yang akan dia kenakan di lapangan dan dia tidak membuat perubahan apa pun. Jadi, itu benar-benar merupakan bukti kerja keras yang kami lakukan dengannya.

Semua sepatu tenis ASICS ini tersedia sebagai keuntungan anggota saat Anda bergabung dengan Tennishead CLUB, klub tenis virtual inovatif dengan lebih dari 3.000 anggota di seluruh dunia. Bergabunglah hari ini dan dapatkan manfaat besar lebih dari $700/£600 yang dikirimkan langsung ke rumah Anda di mana pun di dunia.

Bergabunglah >> Dapatkan peralatan tenis senilai $700/£600 dari Tennishead CLUB

Sosial>> Facebook, Twitter & Youtube

Baca >> Majalah tenis terbaik di dunia

Toko >> Perlengkapan tenis dengan harga termurah dari partner terpercaya kami

READ  Daniel Ricciardo mengalami cedera tangannya saat latihan untuk Grand Prix Belanda