POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perawatan Kesehatan Independen Kabupaten Yao di Seluruh Dunia

AsiaNet 98978

Jinxiu, Tiongkok, 25 November 2022 (Antara / Xinhua – Asia Net) — Perayaan 70 tahun berdirinya Kabupaten Otonomi Jinxiu Yao di Kabupaten Jinxiu akan diadakan pada 28 November 2022. Tepat waktu, akan ada berbagai kegiatan hajatan yang berciri khas nasional, antara lain pesta penyambutan, kegiatan hajatan, pentas seni nasional, pameran prestasi HUT ke-70, seminar pembangunan ekonomi dan sosial, konser seni hajatan tingkat kabupaten, kegiatan kunjungan kerakyatan dan rangkaian kegiatan budaya dan olahraga .

Kabupaten Jinxiu, Prefektur Otonomi Yao tertua setelah berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, terletak di Pegunungan Dayao di bagian tengah Wilayah Guangxi. Dengan luas total 2.518 kilometer persegi dan total populasi 156.000, itu adalah kabupaten dengan jumlah suku Yao terbesar dan reputasi “ibu kota orang Yao di dunia”. Tuan Fei Xiaotong, seorang sosiolog kontemporer terkenal, pernah berkata: “Pusat Penelitian Yao di dunia ada di Tiongkok, dan Pusat Penelitian Yao di Tiongkok ada di Jinxiu.” Dan prasasti itu menulis – “rumah Yao”.

Jinxiu memiliki tingkat tutupan hutan 87,91%, peringkat pertama di Guangxi. Provinsi ini tidak dingin di musim dingin atau panas di musim panas, dengan proporsi ion oksigen negatif yang tinggi. Ini adalah resor perawatan kesehatan dan resor musim panas. Ada banyak jenis hewan dan tumbuhan liar di sekitar wilayah ini, mulai dari Shinisaurus Crocodilurus Ahl yang bertahan di zaman dinosaurus hingga “ratu kupu-kupu” yang sangat langka – teinopalpus aureus, “fosil tumbuhan hidup” – cathaya argyrophylla serta lainnya hewan dan tumbuhan langka. Saat ini, ada 6 tempat pemandangan AAAA nasional seperti Gunung Shengtang dan Gunung Lianhua. Selama periode “Rencana Lima Tahun Ketiga Belas”, kabupaten tersebut menerima 31,357 juta wisatawan, menghasilkan pendapatan pariwisata sebesar 27,64 miliar yuan, dan mengubah nilai ekologis yang terkandung dalam “air jernih dan pegunungan hijau” menjadi “pegunungan emas dan perak”, menurut ke Departemen Publisitas Kabupaten Otonomi Jinxiu Yao. .

READ  Aksi agresif kapal nelayan China terus berlanjut di Laut China Selatan

Sejak “Rencana Lima Tahun Ketiga Belas”, Jinxiu telah mempercepat transformasi pola pembangunan pertaniannya, memberikan permainan penuh pada kekuatan bakatnya dan industri “terhormat”. Sebanyak 99 daerah percontohan dasar (kebun dan situs percobaan) pertanian karakteristik modern dibangun. Provinsi ini memiliki 205.000 mu area penanaman buah, 95.600 mu Camellia oleifera, 55.400 mu pohon teh, 170.600 mu bahan obat tradisional Cina, dengan 1.162.300 mu kawasan industri non-kayu berbasis hutan. Budidaya premium telah menjadi “pot harta” bagi petani untuk meningkatkan pendapatan mereka. Operator pertanian baru telah menjadi “faktor vitalitas” pertanian modern, menyuntikkan dorongan kuat untuk membangun kebun model pertanian modern.

Jinxiu berturut-turut telah memenangkan gelar “Model Kolektif Persatuan dan Kemajuan Nasional”, “Provinsi Terindah di China”, “Bilah Oksigen Alami China”, basis praktik dan inovasi “Perairan Jernih dan Pegunungan Hijau sebaik Pegunungan Emas dan Perak” dan “Provinsi Lingkungan Guangxi”. “. Provinsi ini telah berhasil mendirikan “Area Pameran Pariwisata All-Inclusive Nasional”, “Distrik Wisata Hutan Nasional”, dan “Pameran Wisata Terkenal Guangxi”. Itu juga telah dianugerahi gelar “rumah pengobatan Yao di China” dan “basis demonstrasi pengobatan tradisional China di Guangxi”.

Sumber: Departemen Publisitas Kabupaten Otonomi Jinxiu Yao

Tautan lampiran gambar: