POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perangkat Amazon Echo dapat melakukan panggilan: Bagaimana melakukannya, dan apa yang harus ditanyakan kepada Alexa

Jika Anda memiliki Amazon Echo Show 10, Echo Dot, Echo Flex, atau bahkan Echo Show 15 yang baru, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyingkirkan telepon rumah Anda. Anda tidak hanya dapat mencoba peretasan musik Alexa yang keren dan banyak perintah, tetapi Anda dapat menggunakan Alexa untuk menelepon atau mengirim pesan ke perangkat Echo lain. Yang harus Anda lakukan adalah mengatakan “Alexa, panggil ibu” atau “Alexa, panggil (masukkan nama orang yang Anda coba hubungi di sini) dan Anda dapat memulai panggilan suara atau video Echo-to-Echo.

Tetapi jika Anda ingin itu berfungsi, Anda harus mengaktifkan dan menonaktifkan fitur di aplikasi Alexa Anda. Berikut cara melakukannya.

Baca lebih lajut: Perangkat Alexa Terbaik untuk Dibeli pada tahun 2021


Sekarang mainkan:
Menonton ini:

Alexa menawarkan panggilan suara dan pesan


1:13

1. Dapatkan Amazon Echo: Echo Show, Echo Dot, Echo Flex, dll

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jika Anda ingin terlibat dalam konektivitas Echo-to-Echo, Anda memerlukan perangkat Echo. Setidaknya, semacam. Anda juga secara teknis dapat menggunakan aplikasi Alexa, tetapi itu sepertinya ekstensi mengingat berapa banyak cara lain yang sudah ada untuk menggunakan ponsel Anda sebagai ponsel, Anda tahu.

Berikut adalah perangkat Echo yang menawarkan panggilan Echo-to-Echo:

echo-show-15-media-life-4.png

Echo Show 15 yang baru menghadirkan panggilan Echo-to-Echo.

Amazon

2. Download aplikasi Alexa dan pastikan sudah up to date

Itu besar karena aplikasi Alexa pada dasarnya akan bertindak sebagai pusat panggilan Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda telah memperbarui ke versi terbaru, yang menampilkan desain baru dan, yang paling penting, dukungan untuk fitur obrolan suara.

Untuk melakukannya, cukup buka App Store di perangkat iOS atau Google Play Store di perangkat Android dan pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal versi terbaru aplikasi.


Sekarang mainkan:
Menonton ini:

Amazon memamerkan robot, termostat, dan lainnya di…


15:50

3. Siapkan aplikasi Alexa untuk mempersiapkan panggilan Echo-to-Echo

Setelah aplikasi Anda diperbarui, itu akan memandu Anda melalui proses pengaturan pesan secara otomatis pada peluncuran pertama. Anda hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk singkat, termasuk mengonfirmasi nama dan nomor telepon Anda serta mengaktifkan akses ke daftar kontak Anda.

4. Pastikan kontak Alexa Anda benar

Fitur perpesanan Echo menggunakan kontak Anda untuk mencocokkan nomor telepon dengan nama apa pun yang Anda beri tahu Alexa untuk dihubungi. Kemudian menggunakan nomor itu untuk mengidentifikasi pengguna Alexa yang Anda coba jangkau – itulah sebabnya Anda perlu memberi tahu Amazon nomor telepon Anda selama penyiapan.

Ini semua baik dan bagus, tetapi tidak akan berfungsi jika kontak Anda tidak diperbarui. Misalnya, jika Anda ingin mengirim pesan ke Echo Dot ibu Anda, Anda harus memasukkan “ibu” di kontak ponsel Anda, lengkap dengan nomor telepon yang sama dengan yang Anda kaitkan dengan akun Alexa-nya. Dan berbicara tentang…

amazon echo dot dan dot dengan jam 2

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jika Anda ingin terlibat dalam komunikasi Echo-to-Echo, Anda memerlukan perangkat Echo.

Chris Munro/CNET

5. Pastikan orang yang Anda panggil ada di pesawat

Jelas, ini hanya berfungsi jika Anda berdua mengikuti empat langkah pertama ini, jadi Anda mungkin perlu menelepon Ibu dan memandunya melalui prosesnya (atau setidaknya mengirim artikel ini dalam perjalanannya).

Sekarang untuk poin-poin penting – atau setidaknya hal-hal yang harus Anda perhatikan:

  • Saat seseorang memanggil Anda, semua perangkat Echo Anda akan berdering. Ini termasuk ponsel atau tablet apa pun yang menginstal aplikasi Alexa, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan atau mendengarkan pesan juga.
  • Gema perangkat Anda akan menyala hijau saat Anda memiliki pesan baru. Untuk mendengarnya, cukup beri tahu Alexa untuk mengaktifkan pesan Anda.
  • Amazon akan menyalin pesan Anda ke dalam aplikasi Alexa. Bagian perpesanan baru dari aplikasi Alexa sedikit mirip dengan pesan suara dalam kotak yang mencantumkan pesan dan percakapan terbaru. Untuk pesan, itu juga akan mencakup pembacaan ucapan-ke-teks tertulis dari apa yang dikatakan – tepat ketika Anda tidak dapat mendengarkan pesan pada saat itu. Berhati-hatilah bahwa resolusi transkripsi hanya seperti itu – Anda mungkin perlu memecahkan kode satu atau dua frasa yang kacau.

Cara menggunakan Amazon Echo untuk menelepon ponsel atau telepon rumah seseorang

Panggilan suara gema-ke-telepon dapat dilakukan di semua perangkat Echo dan sebagian besar nomor ponsel dan telepon rumah di kamiInggris, Kanada dan Meksiko. Seperti panggilan Echo-to-Echo, perangkat Echo dan telepon dapat dihubungkan dengan perintah suara sederhana.

Cukup ucapkan “Alexa, panggil (nama kontak)” untuk menelepon seseorang dari daftar kontak ponsel Anda. Anda juga dapat menentukan nomor yang ingin Anda panggil jika ada beberapa nomor – misalnya nomor bisnis, nomor ponsel – di bawah satu kontak. Katakan saja “Alexa, panggil (nama kontak) ke ponsel” atau “Alexa, panggil (nama kontak) untuk bekerja.”

Jika Anda ingin memanggil nomor yang tidak tersimpan dalam daftar kontak Anda, ucapkan “Alexa, panggil (nomor telepon)”.

Meskipun melakukan panggilan Echo ke telepon itu nyaman dan mudah, itu bukan tanpa batas. Nomor layanan darurat (seperti 911), nomor tarif premium atau nomor tarif (seperti nomor 1-900) dan sebagian besar nomor internasional kecuali AS, Inggris, Kanada, dan Meksiko tidak dapat dipanggil dengan perangkat Echo.

Cara melakukan panggilan video dengan Echo Show

Apakah Anda memiliki Echo Show 5 asli, Pertunjukan Gema 8, NS tampilan generasi ke-3 10 atau yang terbaru – dan yang terbesar – Pertunjukan Gema 15Anda dapat melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga menggunakan layar pintar.

Sebelum Anda dapat melakukan panggilan, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa orang yang ingin Anda ajak mengobrol melalui video telah mengatur aplikasi Alexa di ponsel mereka atau juga memiliki Echo Show. Ada dua cara mudah untuk memulai panggilan video.

  • menggunakan perintah suara: Ucapkan, “Alexa, panggilan video (nama kontak).”
  • Penggunaan layar: Mulailah dengan menggeser sisi kanan layar ke kiri untuk membuka menu Echo Show. Di pojok kiri atas menu, ketuk Transfer > menunjukkan Kontak untuk membuka daftar kontak Anda. Gulir ke kontak yang ingin Anda hubungi dan pilih nama kontak. Setelah itu, tekan sebuah panggilan Di bawah menu “Perangkat Alexa” untuk memulai panggilan video.

Ini adalah fitur hebat yang masih berfungsi meskipun kontak Anda hanya memiliki file ponsel pintar. Selain itu, opsi untuk melakukan panggilan video grup juga tersedia. Pastikan semua orang yang bergabung mengaktifkan fitur panggilan grup Alexa terlebih dahulu, lalu buat grup kontak melalui aplikasi Alexa Anda, lalu ucapkan “Alexa, panggilan video (apa pun yang Anda sebut grup kontak)” untuk mulai mengobrol.

Jadi, apakah panggilan Echo-to-Echo atau Echo-to-telepon akan menggantikan sambungan telepon rumah kita? Siapa tahu — tetapi jika Anda pernah ingin mencoba menelepon perangkat Alexa Anda, sekarang Anda tahu caranya.

Dapatkan hasil maksimal dari Alexa Anda:

READ  Wannabe Wired: Panduan Singkat untuk Membeli Teknologi Kembali ke Sekolah | buku kolom