POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perang bakat teknis terus berlangsung: Google menawarkan kenaikan gaji sebesar 300% untuk mempertahankan karyawan yang berprestasi!  Apakah ini akan berhasil?

Perang bakat teknis terus berlangsung: Google menawarkan kenaikan gaji sebesar 300% untuk mempertahankan karyawan yang berprestasi! Apakah ini akan berhasil?

Raksasa mesin pencari Google pernah menawarkan kenaikan gaji sebesar 300% kepada seorang karyawan yang berencana mengalihkan pekerjaannya ke Perplexity AI.

Aravind Srinivas, CEO Perplexity AI, mengungkap kasus ini di Big Technology Podcast. Alumni IIT-Madras, Srinivas, menunjukkan sejauh mana raksasa teknologi besar bersedia mempertahankan karyawannya.

Perusahaan-perusahaan besar bekerja sama untuk memerangi campur tangan pemilu yang didorong oleh AI

Karyawan yang menerima kenaikan gaji yang signifikan adalah bagian dari “tim peneliti” dan tidak terlibat langsung dalam departemen AI, kata Srinivas.

Selain itu, Srinivas berbicara tentang PHK di industri teknologi. Dia mengatakan perusahaan menargetkan mereka yang berpenghasilan tinggi yang tidak berkontribusi secara tidak proporsional terhadap produktivitas.

PHK sektor teknologi pada tahun 2024:

PHK pada bulan pertama tahun 2024 telah menyebabkan puluhan ribu orang kehilangan pekerjaan, dengan industri teknologi saja yang memangkas 32.000 pekerjaan.

Bulan lalu, CEO Google Sundar Pichai memperingatkan karyawannya untuk bersiap menghadapi PHK lebih lanjut. Dia menyatakan bahwa perusahaan perlu membuat “pilihan sulit” untuk menciptakan kapasitas investasi.

Cari tahu bagaimana perusahaan-perusahaan India memanfaatkan potensi AI karena 59% di antaranya menggunakan AI generatif

Dalam memo internal kepada seluruh karyawan Google, Pichai menulis: “Kami memiliki tujuan ambisius dan akan berinvestasi dalam prioritas terbesar kami tahun ini.” “Kenyataannya adalah untuk menciptakan kapasitas investasi ini, kita harus membuat pilihan yang sulit,” katanya.

Sejak 10 Januari, Google telah memberhentikan lebih dari seribu karyawan di berbagai departemen.

Sundar Pichai mengungkapkan alasan Google mengubah nama Bard menjadi Gemini: “Masuk akal jika…”

Pada tahun 2023, Pichai mengumumkan rencana untuk memangkas hampir 12.000 pekerjaan, sekitar 6% dari angkatan kerja globalnya. “Saya punya kabar sulit untuk disampaikan. Kami telah memutuskan untuk mengurangi tenaga kerja kami sekitar 12.000 posisi. Kami telah mengirimkan email terpisah kepada karyawan di Amerika Serikat yang terkena dampaknya. Di negara lain, proses ini akan memakan waktu lebih lama karena undang-undang dan praktiknya,” kata Pichai dalam surat terbuka. Lokal.” PHK Alphabet mencakup lusinan divisi pengembangan teknologi barunya

READ  Teknologi Teldio untuk menjadikan Bandara Honolulu lebih cerdas dan aman

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!