POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pep Guardiola mengirimkan peringatan kepada media penyiaran saat ia mengancam akan memprotes jadwal semifinal Piala FA Manchester City yang 'tidak dapat diterima'… setelah ia menuduh BBC mempertaruhkan kesehatan bintang-bintangnya dalam kata-kata kasar yang menakjubkan.

Pep Guardiola mengirimkan peringatan kepada media penyiaran saat ia mengancam akan memprotes jadwal semifinal Piala FA Manchester City yang 'tidak dapat diterima'… setelah ia menuduh BBC mempertaruhkan kesehatan bintang-bintangnya dalam kata-kata kasar yang menakjubkan.

  • Manchester City membukukan tempat di final Piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0
  • Usai pertandingan, Pep Guardiola melontarkan pernyataan emosional tentang pertandingan tersebut
  • Ian Ladman dan Chris Sutton berbicara tentang pemain terbaik di Liga Premier – dengarkan Semuanya lepas landas Siniar

Pep Guardiola menyatakan dia mungkin menolak permintaan “ekstra” dari lembaga penyiaran setelah dia mengeluarkan teriakan yang tidak biasa menyusul kemenangan Manchester City di Wembley.

Kemenangan telat Bernardo Silva atas Chelsea mengirim juara Piala FA itu lolos ke final bulan depan di mana mereka akan menghadapi rival Manchester United atau Coventry City.

Namun Guardiola kemudian menjadi marah, menargetkan lembaga penyiaran dan pihak berwenang dengan mengklaim bahwa mereka membahayakan kesehatan pemain dan bahwa dia tidak berdaya untuk memaksakan perubahan.

Guardiola sangat marah dengan jeda 66 jam antara tersingkirnya Liga Champions di tangan Real Madrid pada hari Rabu dan semifinal melawan Chelsea asuhan Mauricio Pochettino.

Dia menekankan selama konferensi pers pasca pertandingan bahwa dia tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam aktivitas dengan lembaga penyiaran karena jadwal sibuk mereka.

Pep Guardiola memicu kemarahan atas jadwal semifinal Piala FA

Pelatih City, “tidak normal” dan “tidak dapat diterima” jika timnya bermain pada hari Sabtu

Terlepas dari kekhawatiran Guardiola, Bernardo Silva membantu mengamankan tempat City di final Piala FA

Dia berkata: Kepada para penyiar [shrugs]. Jangan meminta saya melakukan hal tambahan setelah itu karena kami tidak akan melakukannya.

Segera setelah pertandingan, Guardiola melontarkan komentar emosional selama liputan BBC dengan menggambarkan jadwal pertandingan sebagai “tidak dapat diterima”.

“Ini tidak dapat diterima,” kata walikota. 'Karena aku menang, aku punya keberanian untuk memberitahumu. Sedangkan untuk kesehatan para pemain, ini tidak normal. Saya tidak mengerti bagaimana kami bisa bertahan hari ini.

Mengapa kami bermain hari ini dan bukan besok, padahal Coventry, Chelsea, dan United belum bermain pada pertengahan pekan?

READ  Stefano Domenicali, CEO F1: Tidak akan ada pembalap wanita dalam lima tahun ke depan

Mengapa kita tidak punya hari lain untuk kesehatan para pemain? Ceritakan kepada saya bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk final melawan Chelsea di momen terbaik musim ini. Bagaimana? Ini tidak mungkin. Tidak ada kemungkinan.

Guardiola menambahkan dengan sinis: “Sejujurnya, saya tahu negara ini istimewa dalam banyak hal.”

Kevin De Bruyne dan Rodri tampaknya mengalami kesulitan fisik, dan Guardiola – yang tetap mempertahankan keluhannya tentang kalender – kini memberi pemainnya libur dua hari.

Pria berusia 53 tahun ini mengakui bahwa ia tidak dapat mempengaruhi perubahan dan percaya bahwa Liga Premier, FA, UEFA dan FIFA menolak untuk mendengarkan manajer atas kekhawatiran mereka terhadap kesejahteraan pemain.

“Apakah menurut Anda permintaan kami akan mengubah segalanya?” Dia berkata. “Satu-satunya kekuatan yang saya miliki adalah mengatakannya di sini.” Itu tidak akan mengubah apa pun. saya tahu itu.

Rodri adalah salah satu pemain yang tampak kewalahan dengan eksploitasi yang terjadi baru-baru ini
Guardiola menegaskan bahwa FA harus memperhitungkan “kesehatan para pemain” dalam daftar pertandingan
City mengalami adu penalti – yang mereka kalah – dari Real Madrid pada hari Rabu

'Aku benar. Ini masuk akal. Saya tidak meminta hak istimewa. Saya tidak ingin ada pertemuan lagi. Saya tidak hadir karena saya ada pertandingan setiap tiga hari, jadi saya tidak punya waktu untuk menghadiri pertemuan. Apa yang mereka putuskan akan kami lakukan.

“Saya ingat dua tahun lalu, hal yang sama terjadi, kami bermain di Dortmund pada hari Rabu, kami bepergian dan bermain [a semi-final] Pada hari Sabtu melawan Liverpool, kami melakukan banyak perubahan, dan kami tertinggal 3-0 di babak pertama. “Mereka menghancurkan kita.”

Meskipun City belum berada dalam performa terbaiknya, Guardiola memuji mentalitas timnya yang mampu mengatasi rasa sakit karena tersingkir dari kompetisi Eropa untuk mencapai final Piala FA untuk ketiga kalinya selama masa jabatannya.

“Beberapa pemain melakukan upaya yang luar biasa,” katanya. “Apa yang mereka lakukan hari ini adalah salah satu hal terhebat yang pernah saya lihat dari sekelompok pemain setelah 120 menit melawan Real Madrid. Anda tidak dapat mempersiapkan apa pun, empat jam untuk tiba di sini dan kemudian memainkan pertandingan dalam kondisi seperti ini.

READ  Musim Manchester United akan diputuskan bulan depan, kata Gary Neville | berita sepak bola

“Kami sangat senang, kami kembali menunjukkan siapa kami. Musim depan ketika kami memainkan Liga Champions (yang diperluas), itu adalah minggu yang sama kami memainkan Piala Carabao.

Guardiola akan menghadapi Coventry atau Manchester United dalam usahanya memenangkan Piala FA ketiga

“Apakah kami akan bermain untuk Elite Development Team di Carabao Cup? Setelah musim depan kami akan berangkat ke Piala Dunia Antarklub. Kami sangat senang, banyak uang, luar biasa bergengsi ? Dua minggu libur dan kami memulai musim lagi.

Pochettino, yang timnya bisa saja merebut kemenangan dari City sebelum Silva akhirnya menang, mengakui bahwa Chelsea tidak cukup pintar di kedua area tersebut.

“Sangat mudah untuk menjelaskannya,” katanya. Dia menambahkan: Kami menyerah pada saat Anda tidak boleh menyerah. Kami tidak mampu tampil tegas di depan gawang. Kami memiliki banyak peluang tetapi tidak mencetak gol.

“Saya pikir dalam pertandingan itu kami sedikit lebih baik dan kami pantas mendapatkan lebih, namun ini bukan soal kami pantas mendapatkannya, ini soal menjadi penentu dan kami tidak seperti itu hari ini.”