POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyerbukan yang dipercepat membantu Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi 4-5 persen

Penyerbukan yang dipercepat membantu Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi 4-5 persen

Kami juga berharap dengan percepatan vaksinasi, perekonomian Indonesia dapat segera tumbuh kembali.

Jakarta (Antara) – Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ketua Panitia Penanggulangan COVID-19 dan Ketua Panitia Nasional Pemulihan Ekonomi, Eric Thoher, optimisme Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi empat tahun ke depan. lima persen pada akhir 2021 dari Selama vaksinasi cepat.

“Kami juga berharap dengan akselerasi vaksinasi, perekonomian Indonesia bisa segera tumbuh lagi. Pemerintah berharap tahun ini (ekonomi kita) mulai tumbuh kembali seperti tahun-tahun yang sama, mencapai empat hingga lima persen, pada akhir tahun ini. .

Menteri menegaskan bahwa vaksinasi adalah terobosan strategis atau permainan-changer, meskipun dukungan untuk masyarakat melalui kepatuhan disiplin terhadap protokol kesehatan sangat diperlukan.

Dhahir mengimbau masyarakat untuk mendukung upaya gencar pemerintah melalui upaya bersama untuk tetap disiplin dalam memonitor protokol kesehatan.

Ia mengatakan bahwa “kami juga mengharapkan dukungan dari semua anggota masyarakat melalui prosedur disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker koreksi, menjaga cuci tangan, dan menjaga jarak fisik yang aman.”

Berita terkait: Menteri: Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan mencapai 7%

Menteri Badan Usaha Milik Negara Zuhair sebelumnya sempat mengungkapkan optimismenya perekonomian nasional akan kembali normal pada 2022.

Selain itu, ia yakin pemulihan ekonomi akan berjalan lancar dengan dukungan DPR, pemerintah pusat dan daerah, serta swasta.

Ia mengimbau semua pihak untuk terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga disiplin dalam memonitor protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakil Presiden Kamar Dagang dan Industri Indonesia untuk Pengembangan Wirausaha Nasional, Arjad Rasheed, membenarkan bahwa vaksinasi Jutung Ruung bertujuan untuk membalikkan fokus pemerintah pada dunia usaha guna mempercepat pemulihan ekonomi yang dilanda COVID. -19 pandemi.

READ  Bank perlu meningkatkan opsi intelijen bisnis untuk merangsang pemulihan

Rasjed mencatat bahwa kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus menjadi prioritas. Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia telah mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 melalui vaksinasi Gotong-Royong.
Berita terkait: Pemulihan ekonomi pemerintah yang positif membayangi