POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyebaran, bukan penelitian dan pengembangan, adalah tantangan teknologi bersih terbesar

“Sebagian besar teknologi yang kita butuhkan untuk mendekarbonisasi ekonomi kita … telah ditemukan,” kata Direktur Eksekutif program pinjaman Departemen Energi AS Jigar Shah pada hari Jumat selama webinar tentang teknologi energi bersih yang diselenggarakan oleh Universitas Colorado Boulder.

Dia mengatakan bahwa tantangan utama dalam mengedepankan teknologi ini sedemikian rupa sehingga berdampak besar pada perubahan iklim bukanlah dalam penelitian dan pengembangan, tetapi dalam penyebarannya secara luas.

Pemain teknologi yang bersih sering kali enggan untuk pergi ke pasar dengan teknologi baru sampai menjadi lebih murah untuk diterapkan, tetapi “pengurangan biaya hanya berasal dari penerbitan,” kata Shah.

Di bidang energi bersih, katanya, pendekatan laissez-faire yang meliberalisasi pasar tidak akan membawa Amerika Serikat ke tempat di mana dampak lingkungan yang berarti dapat terjadi. Pemerintah berperan penting, tidak hanya dalam mendorong inovasi tetapi juga dalam mengontrol narasi perubahan iklim.

“Ini bukan masalah teknik,” kata Shah. “Ini politis.”

Dia mengatakan politisi “membutuhkan basis dukungan yang lebih luas” yang mencakup utilitas dan pemain energi tradisional lainnya.

“Di sinilah kaum konservatif harus memimpin,” kata Shah. “Kamu hanya bisa meminta rekan untuk melakukan hal yang benar begitu lama sehingga kamu harus memaksa mereka untuk melakukannya.”

Karena kurangnya dukungan utilitas, teknologi manajemen jaringan yang dikembangkan di Amerika Serikat digunakan di negara-negara di seluruh dunia, tetapi tidak di dalam negeri.

Shah bergabung dengan webinar, yang dijuluki “Lebih Jauh dan Lebih Cepat: Peran Teknologi Terpadu dalam Ekonomi Energi Bersih yang Adil,” oleh Jaksa Agung Colorado Phil Weiser.

Dia menekankan bahwa realitas menuntut industri untuk tidak hanya fokus pada teknologi yang memutar waktu perubahan iklim, tetapi juga teknologi yang membantu Amerika Serikat membangun ketahanan terhadap kondisi saat ini.

READ  Startup Alt Meat mengungkapkan pentingnya teknologi saat merayakan penggalangan dana terbesar yang pernah ada

“Di Colorado, kami telah melihat lebih banyak kebakaran hutan dan kekeringan daripada sebelumnya,” katanya. “Kami tidak akan kembali.”

Selain itu, lembaga negara bagian dan federal sering kali tidak berada pada halaman yang sama dengan industri dan satu sama lain, kata Weiser.

Misalnya, banyak penduduk Colorado membeli mobil listrik hanya untuk menyadari bahwa infrastruktur pengisian daya tidak sekuat yang seharusnya, katanya.

“Kami memiliki tantangan besar dalam koordinasi.”

Hak Cipta © 2021 BizWest Media LLC