POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penuaan yang sehat membutuhkan pemahaman tentang tipe kepribadian

Ringkasan: Orang dewasa yang lebih tua mungkin lebih baik dilayani seiring bertambahnya usia ketika tipe kepribadian mereka diperhitungkan.

sumber: Universitas Simon Fraser

Penelitian baru menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih tua mungkin mendapatkan dukungan yang lebih baik seiring bertambahnya usia ketika kepribadian mereka diperhitungkan – misalnya, apakah mereka lebih seperti anggrek atau dandelion?

Para peneliti dari Departemen Inovasi Universitas Simon Fraser meneliti efek potensial dari aktivitas gaya hidup pada kesehatan kognitif lebih dari 3.500 orang dewasa di atas usia 60 tahun, dan menemukan bahwa kepribadian – menggunakan metafora psikologi anggrek dandelion – bisa menjadi faktor dalam bagaimana program yang mendukung bekerja.

Hasil mereka diterbitkan bulan ini di jurnal Perbatasan dalam Penuaan Neurosciencememberikan argumen bagi pembuat kebijakan untuk mempertimbangkan merancang program yang disesuaikan dengan tipe kepribadian daripada pendekatan satu ukuran untuk semua.

“Penemuan ini memberikan kemungkinan baru untuk mendukung orang dewasa yang lebih tua dan memberikan bukti penting untuk program resep sosial baru,” kata Sylvain Moreno, CEO dan Direktur Ilmiah Circle Innovation.

“Memahami bagaimana perbedaan pribadi mempengaruhi populasi yang menua dapat membantu pengambil keputusan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan individu orang dewasa yang lebih tua.”

Orang yang dapat dianggap ‘anggrek dewasa’ berkembang paling baik dalam kondisi ideal, karena mereka lebih sensitif dan reaktif secara biologis, sementara ‘dandelion dewasa’ dianggap tangguh dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan apa pun. Gambar ada di domain publik

Orang yang dapat dianggap ‘anggrek dewasa’ berkembang paling baik dalam kondisi ideal, karena mereka lebih sensitif dan reaktif secara biologis, sementara ‘dandelion dewasa’ dianggap tangguh dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan apa pun.

Ini berarti anggrek mungkin membutuhkan lebih banyak solusi perawatan, kata para peneliti. “Orang-orang tua ini lebih rapuh, seperti bunga halus yang mereka wakili, dan dengan demikian cenderung bereaksi berlebihan terhadap masalah kesehatan dan perumahan yang sedang berlangsung, dan berita yang mengganggu tentang ekonomi atau pandemi global,” kata Emma Rodriguez, seorang mahasiswa PhD dan peneliti di SFU. .

READ  Penerimaan rumah sakit Covid L.A. melonjak, mendorong peringatan Hari Ibu - NBC Los Angeles

“Di sisi lain, pensiunan dandelion relatif kurang peka terhadap lingkungan dan lebih mampu menahan degradasi dalam kondisi lingkungan yang buruk.”

Lihat juga

Ini menunjukkan secangkir kopi

“Pelajaran di sini adalah bahwa kita— Seharusnya berhenti mengklasifikasikan orang dewasa lanjut usia ke dalam satu kelompok populasi kita. Hasil ini menunjukkan bagaimana jalur penuaan dapat bervariasi tergantung pada apakah seseorang dipengaruhi oleh lingkungan. “

Menurut para peneliti, memahami bagaimana faktor gaya hidup yang dapat dimodifikasi dapat mempertahankan atau meningkatkan kesehatan kognitif dapat menyebabkan penuaan yang lebih sehat.

Tentang penuaan dan berita kepribadian ini

pengarang: Melissa Shaw
sumber: Universitas Simon Fraser
Kontak: Melissa Shaw – Universitas Simon Fraser
gambar: Gambar ada di domain publik

pencarian asli: Hasilnya akan muncul di Perbatasan dalam Penuaan Neuroscience