POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pensiunnya Mercedes akan menjadi “bencana” dalam pertarungan kejuaraan Formula Satu

Kepala strategi James Fowles mengatakan pada hari Kamis bahwa Mercedes harus menyeimbangkan kinerja dengan keandalan untuk sisa musim ini karena pensiun apa pun akan menjadi “bencana” bagi harapan gelar Formula 1 mereka.

Namun dia menambahkan bahwa dia yakin dengan perubahan mesin baru-baru ini, dengan penalti, untuk masing-masing juara dunia tujuh kali itu Lewis Hamilton dan rekannya Valtteri Bottas Itu akan terbayar pada akhirnya.

Hamilton tertinggal 12 poin dari Red Bull Max Verstappen Dengan lima balapan tersisa, Mercedes unggul 23 poin dari Red Bull di kejuaraan konstruktor setelah yang terakhir Grand Prix AS pada hari Minggu.

Hamilton telah menerima penalti 10 kali di Turki bulan ini karena melebihi alokasi mesinnya untuk musim ini, dan dia mungkin harus mengambil penalti lain di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang keandalan unit daya Mercedes.

Bottas telah mengambil tiga pukulan termasuk lima tempat di grid di Texas, dan sekarang di drive keenam musim ini. Hanya tiga pembalap yang diperbolehkan tanpa penalti.

“Kami menyeimbangkan kinerja dan keandalan hingga akhir musim,” kata Vowles dalam video pembekalan Grand Prix AS. Saluran Youtube.

“Satu kegagalan untuk menyelesaikan balapan, apakah itu karena sasis yang rusak atau unit daya, akan menjadi bencana bagi kejuaraan.

“Dalam kasus Valtteri, ini berarti ICE mengambil yang lain [internal combustion engine] Untuk memastikan kita mendapatkan kompromi terbaik.

“Dalam hal apakah itu meningkatkan performanya, ya, jumlah yang kecil tetapi ini lebih tentang keseimbangan di sisa musim daripada satu acara. Jadi perubahan ini, sama menyakitkannya seperti selama Grand Prix Austin, benar-benar akan melunasinya selama beberapa balapan berikutnya.”

Verstappen menang di Austin, pebalap Belanda itu merayakan kemenangan kedelapannya dalam 17 balapan.

READ  Akankah prajurit seukuran Matahari akan dirugikan dalam pertempuran dua tim terbaik di Barat?

Hamilton, pebalap paling sukses dalam olahraga itu, telah memenangkan lima balapan sejauh ini tahun ini.