POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengusaha teknologi dan investor lokal berbagi apa yang diperlukan untuk mewujudkannya selama Bulan Permulaan di San Diego

Pengusaha teknologi berkumpul di San Diego bulan ini untuk serangkaian sesi pendidikan dan jaringan yang sebagian besar virtual dengan topik mulai dari penggalangan dana awal hingga penjualan dan pemasaran, dari menciptakan budaya perusahaan hingga apa yang diperlukan untuk menjadi startup unicorn.

San Diego Startup Month — perkembangan terkait pandemi dari minggu startup San Diego yang sudah berjalan lama — dimulai pada hari Senin dan berlangsung hingga 29 Oktober. Diharapkan untuk menarik lebih dari 1.000 peserta ke lebih dari 160 sesi yang berpusat di sekitar trek bertema.

Sementara sebagian besar sesi virtual lagi tahun ini karena COVID-19, satu acara dijadwalkan berlangsung secara langsung pada hari Jumat. Acara networking akan diselenggarakan di Startup Show di Downtown Works Carlsbad, 2011 Palomar Airport Rd., dari jam 5 sore sampai jam 8 malam, dan disponsori oleh San Diego Regional Economic Development Corporation.

Startup Week/Bulan pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 oleh Startup San Diego, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan komunitas pengusaha lokal. Sesi topik dikelompokkan di sekitar pelanggan, data, pengembang, penjualan, desainer, pendiri, orang, dan pemasaran.

“Saya tidak tahu kami pernah memiliki pemimpin komunitas yang mengkurasi konten secara masif seperti tahun ini,” kata Neil Bloom, Presiden Emeritus Startup San Diego. “Aliansi Ilmu Data mengambil alih Jalur Data. Jalur Pengembang dikuratori oleh Creating Coding Careers Group. Mereka membantu memastikan bahwa konten relevan tidak hanya untuk pengembang tetapi juga untuk orang yang tertarik dengan pengembangan di masa depan, karena bakat adalah bagian besar dari apa yang kita lakukan.”

“Jadi bukan hanya membantu para pendiri saja,” lanjutnya. “Ini membantu orang yang mungkin ingin bekerja di startup, karena itu pun berisiko.”

READ  Gojek dan Tokopedia bergabung di Indonesia untuk menciptakan raksasa teknologi

Sorotan minggu ini adalah Panel Unicorn Senin, yang menampilkan eksekutif dari dua startup terbaru San Diego senilai lebih dari $ 1 miliar – Flock Freight dan Shield AI.

Akhir tahun lalu, Flock Freight mengumpulkan $113,5 juta dalam pendanaan yang dipimpin oleh Vision Fund 2 dari SoftBank Group, Google Ventures, Volvo Group Venture Capital, dan lainnya untuk mengembangkan sistem logistik berbasis algoritme untuk truk yang mengurangi volume truk yang dimuat sebagian di jalan. jalan raya, hemat BBM dan biaya lainnya. .

Pada bulan Agustus, Shield AI mengumpulkan $ 210 juta untuk teknologi drone bertenaga AI yang telah digunakan militer AS di zona konflik de facto di Timur Tengah. Teknologi ini memungkinkan pesawat pengintai kecil untuk beroperasi di luar bidang pandang dan di lingkungan yang dibatasi komunikasi, seperti di dalam ruangan.

Acara Bulan Permulaan San Diego tambahan termasuk Kontes dan Kejuaraan Pitch. Startup yang dinominasikan akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan untuk hadir di Tech Coast Angels, menerima sesi bimbingan gratis dengan LogicBoost Labs dan Fellowship untuk Program Founders Institute.

Upacara penutupan kedua dan penghargaan pribadi dijadwalkan pada 29 Oktober di Pusat Teknologi Alexandria baru di Lembah Sorrento, yang akan menampilkan sekitar 150 pendiri, investor, dan anggota komunitas.

Tiket Startup Week berkisar dari $20 untuk pelajar hingga $150 untuk hadir dengan harga penuh. Jadwal lengkapnya adalah Tersedia online, dengan sebagian besar sesi berlangsung dari pukul 16:00 hingga 20:00.