POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengkhianatan terhadap rakyat – Kamis, 2 Juni 2022

Dewan Redaksi (The Jakarta Post)

Premium

Jakarta
Kamis, 2 Juni 2022

Pemerintah mengobarkan api reformasi dengan mendesak pengangkatan perwira aktif TNI dan Polri sebagai pelaksana tugas kepala daerah pasca Pilkada serentak November 2024.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, pemerintah berhak mengangkat perwira militer dan polisi dan itu telah dilaksanakan dengan menunjuk Brigadir Jenderal Brigadir Jenderal Badan Intelijen Negara (BIN). Jenderal Andy Chandra Azaduddin, Pj Bupati Serum Barat Malukuvil. Setelah pelantikan Andy pada 24 Mei, lebih banyak perwira militer dan polisi diharapkan untuk bergabung dalam daftar.

Tito, yang dikenal sebagai salah satu jenderal polisi paling cemerlang di Indonesia, harus menyadari bahwa langkah pemerintah ini tidak hanya secara terang-terangan melanggar hukum, tetapi juga mengkhianati reformasi besar tahun 1998 yang akan mengembalikan supremasi sipil setelah tiga dekade kediktatoran yang didukung militer. .

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.500 / bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Putri Mantan Presiden Indonesia Sukarno Masuk Islam ke Hindu, Berita Dunia