POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penghargaan E-Gordon G Spirit 2022 dari Negara Bagian Ohio

Penghargaan E-Gordon G Spirit 2022 dari Negara Bagian Ohio

Penghargaan Alumni 2022

Klub Alumni Indonesia –

E. Gordon G. Spirit untuk Hadiah Negara Bagian Ohio

Penghargaan ini menghormati orang-orang dan program yang menunjukkan dedikasi untuk Ohio State dan mempromosikan semangat sekolah dengan integritas dan kehormatan dalam upaya untuk memajukan universitas dan sejarahnya.


Klub Alumni Indonesia, pemenang E Gordon G Spirit Award, tidak membiarkan dampak pandemi global menyurutkan semangat mereka. Sebaliknya mereka menjadi lebih kreatif dan produktif. Pada tahun 2021 saja, Buckeyes di Indonesia mengadakan 14 acara klub yang mengesankan, partisipasi terbanyak dari klub atau komunitas alumni Ohio State di dalam atau di luar negeri.

“Kami tahu betapa pentingnya bagi anggota kami untuk mempertahankan hubungan bisnis dan sosial mereka, dan seluruh tim kami bersatu untuk mewujudkannya,” kata Johnwei Muljono ’89, presiden klub dengan sekitar 300 anggota.

Klub memindahkan acaranya secara online, menyelenggarakan webinar, pameran pendidikan, konferensi tentang ekonomi digital, dan acara bincang-bincang tentang geopolitik dan pengasuhan anak. Mereka mensponsori berjam-jam permainan online untuk mendorong Buckeyes. Mereka bahkan mengumpulkan $ 20.000 untuk membeli alat pelindung diri bagi petugas kesehatan untuk mendukung tanggapan mereka terhadap pandemi.

“Kami semua adalah relawan, dan memberikan waktu kami karena kami memiliki semangat untuk memberikan sesuatu yang terarah dan berkelanjutan,” kata Muljono.

Sejak klub didirikan pada tahun 2016, tim yang memproklamirkan diri sebagai Indo Buckeyes telah berfokus pada kegiatan bisnis, pendidikan, dan sosial untuk melibatkan alumni dan mempromosikan Ohio kepada siswa dan pemimpin negara Indonesia.

“Kami semua sangat bangga dengan hubungan kami dengan Ohio, dan banyak dari kami telah kembali dari Columbus untuk membantu membangun negara kami,” kata Molgono. “Kami ingin maju di atas fondasi ini sambil melibatkan generasi muda di Indonesia.”

Klub Alumni Indonesia menunjukkan dedikasi mereka kepada universitas dengan cara yang hanya sedikit orang lain yang dapat menandinginya. Semangat kolaboratif mereka, pendekatan yang rendah hati, dan pengejaran keunggulan yang konstan mewujudkan apa yang membuat universitas dan klub alumni ini begitu istimewa.”
Daniel Rodriguez ’17, ’21 MPA, Petugas Keterlibatan Regional Asosiasi Alumni Negara Bagian Ohio

Untuk tujuan ini, klub telah bekerja sama dengan para pemimpin pemerintah di Indonesia untuk mendaftarkan Ohio sebagai “universitas pilihan” bagi siswa yang ingin belajar di luar negeri. “Ini perbedaan penting karena pemerintah hanya akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di universitas pilihan mereka,” katanya.

READ  Pabrik-pabrik Asia mandek karena China melambat, kendala pasokan melanda

Pada tahun 2022, klub kembali mengadakan acara tatap muka, dimulai dengan Tech Show yang menampilkan pendiri lima startup teknologi, semua alumni Ohio State, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pada bulan November, klub akan menjadi tuan rumah Columbus Night, sebuah perayaan musik, tarian dan kostum untuk Indo Buckeyes dan teman-teman mereka.


Lihat semua pemenang Alumni Prize 2022