POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengambilalihan Bournemouth: Konsorsium pengusaha AS Bill Foley menyelesaikan pembelian lebih dari £100 juta | berita sepakbola

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Amerika Bill Foley telah menyelesaikan pengambilalihan Bournemouth dalam kesepakatan senilai lebih dari £100 juta.

Setelah negosiasi berbulan-bulan, Foley memperdagangkan Maxim Demin untuk menjadi orang Amerika terbaru yang berinvestasi di sepak bola Inggris setelah kesepakatan itu akhirnya disetujui oleh Liga Premier setelah tes pemilik-manajer yang ketat.

Pria berusia 77 tahun, yang berbasis di Las Vegas, menghasilkan uang di industri asuransi sebelum membeli tim hoki nasional Vegas Golden Knights. Kekayaan bersihnya adalah £1,2 miliar dan dia juga memiliki kilang anggur dan beberapa restoran.

gambar:
Foley juga pemilik tim hoki es Amerika Vegas Golden Knights

“Saya sangat menghormati semangat dan dukungan yang ditawarkan komunitas Bournemouth untuk klub ini dan percaya bahwa komunitas adalah fondasi kesuksesan tim olahraga mana pun,” kata Foley dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan bergerak maju dengan pendekatan ‘selalu maju, tidak pernah mundur’ yang telah menentukan semua usaha saya. Saya berkomitmen untuk bekerja dengan pemikiran bisnis dan sepak bola terbaik yang tersedia untuk meningkatkan pengembangan pemain, fasilitas, dan pengalaman penggemar untuk menempatkan AFC Bournemouth dalam posisi terbaik untuk sukses.”

Setelah niatnya untuk membeli Bournemouth menjadi jelas, Foley melakukan perjalanan ke Inggris lagi pada bulan Oktober untuk mengunjungi fasilitas klub dan menghadiri kemenangan kandang 2-1 Cherry atas Leicester.

Foley telah mengungkapkan rencananya untuk memperluas Stadion Vitalitas dan mengembangkan tempat latihan di pantai selatan. Dengan jendela transfer Januari kurang dari tiga minggu lagi, Foley juga diharapkan memberikan uang kepada pelatih kepala Gary O’Neill untuk dibelanjakan pada pemain baru.

mengangkat tetangga saya atau & # 39;  Neil terkesan sebagai pelatih sementara Bournemouth
gambar:
Gary O’Neill ditunjuk sebagai manajer permanen Bournemouth bulan lalu

Bulan lalu , Bournemouth mengonfirmasi bahwa O’Neill adalah pelatih tetapnya Dengan kontrak 18 bulan setelah 12 pertandingan dengan biaya sementara.

READ  Sagan didenda karena melakukan intimidasi dan perilaku tidak senonoh terhadap penumpang lain

O’Neal menggantikan Scott Parker yang dipecat pada akhir Agustus dan terkesan dalam peran manajerial pertamanya. Bournemouth menang empat kali, imbang empat kali dan kalah empat kali di bawah pemain berusia 39 tahun itu dan berada di urutan ke-14 di Liga Premier, tiga poin di atas zona degradasi.

Demin pergi setelah 11 tahun sebagai pemilik Bournemouth, rekor yang termasuk kenaikan klub dari League One ke Premier League dalam waktu kurang dari lima musim.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang mudah diakses

Mark McAdam menjelaskan mengapa Bournemouth memilih untuk mengontrak O’Neill secara permanen daripada mantan bos Leeds Marcelo Bielsa

Foley menambahkan: “Tanpa kepercayaan dan dukungan finansial dari Maxim dan keluarganya, Bournemouth bisa saja tidak ada lagi. Dukungan dan keterlibatan Maxim telah memungkinkan klub untuk memantapkan dirinya sebagai tim kelas satu.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama proses berlangsung dan memuji dia atas kerja kerasnya sebagai pemilik klub. Kami mendoakan yang terbaik untuknya karena dia fokus pada usaha bisnisnya yang lain.”

Mantan pelatih Leeds Marcelo Bielsa telah mengadakan diskusi dengan Dorset sekitar potensi kembali ke Liga Premier, tetapi O’Neill – yang sudah menjadi favorit pemain dan penggemar – pemilik baru Foley dan Bournemouth merasa pantas untuk melanjutkan di ruang istirahat.

Bournemouth akan kembali ke stadion setelah jeda Piala Dunia, dengan perjalanan ke Newcastle dan mantan pelatih Eddie Howe di Piala Carabao Rabu depan. Kemudian mereka bertandang ke Chelsea di Premier League pada 27 Desember.