POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengamat mempertimbangkan penyelidikan Cressida Dick dalam kasus Daniel Morgan | Cressida Dick

Dua inspektur polisi sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan penyelidikan formal terhadap Ms. Cressida Dick, komisaris polisi. polisi MetropolitanMenyusul laporan korupsi polisi yang melindungi pembunuh Daniel Morgan.

Sejak publikasi laporan Morgan, yang secara langsung mengkritik Dick karena menghalangi penyelidikan yang disponsori pemerintah, kantor independen dari polisi Perilaku memeriksa apakah dia dan petugas lain yang telah dikritik, dulu dan sekarang, harus menghadapi tindakan apa pun.

Terutama karena senioritas Dick, setiap keputusan untuk merujuk Dick untuk penyelidikan akan dibuat oleh Kantor Polisi dan Kejahatan Walikota (MOPAC). Itu diawasi oleh Met dan merupakan bagian dari London Walikota Sadiq Khan.

Moback percaya dia memiliki tanggung jawab di bawah hukum untuk mempertimbangkan apakah Dick harus menghadapi penyelidikan setelah dikecam oleh Penyelidikan Morgan. Sekarang telah dikonfirmasi bahwa itu benar.

Selain itu, IOPC sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kekuatannya sendiri untuk meluncurkan penyelidikan, bahkan jika Otoritas Pengawasan Polisi Met menolak untuk melakukannya.

Mobak mengatakan: “Sejalan dengan tanggung jawab hukumnya, Kantor Polisi dan Kejahatan Walikota sedang mencari kemungkinan masalah perilaku sehubungan dengan Komisaris Polisi Metropolitan yang timbul dari Daniel Morgan Laporan Panel Independen.

Sumber mengatakan pejabat dari IOPC dan Mopac membahas potensi kebutuhan untuk penyelidikan dengan komisaris setelah laporan Morgan.

IOPC mengatakan: “Jika tuduhan itu tidak dirujuk kepada kami, dampaknya pada kepercayaan publik dapat menjamin kami untuk mempertimbangkan apakah akan menggunakan advokasi kami dalam kekuasaan.

“Kami juga memiliki tim khusus yang secara aktif meninjau laporan dan komentar komisi untuk menilai langkah kami selanjutnya.”

Laporan pembunuhan Morgan, seorang detektif swasta yang ditemukan tewas di sebuah tempat parkir mobil London selatan pada tahun 1987, menuduh Met menempatkan melindungi reputasinya di atas menemukan kebenaran. Itu memudar tentang tindakan Dick, yang merupakan asisten komisaris pada tahun 2013 ketika sekretaris dalam negeri Theresa May memerintahkan penyelidikan atas kematian Morgan dan tuduhan korupsi polisi.

Laporan tersebut menyalahkan Dick secara pribadi karena menghalangi akses ke dokumen yang diyakini penting oleh komisi dan menyalahkan kekuatan yang menyebabkan penundaan, yang berarti bahwa komisi membutuhkan waktu delapan tahun untuk mencapai kesimpulan mengejutkan bahwa Met secara institusional korup. Dick dan Mito telah membantah kedua tuduhan berbahaya tersebut.

Dalam penyelidikan disiplin polisi, pemberitahuan dikeluarkan kepada petugas terkait yang menguraikan kemungkinan cakupan tuduhan. Mengingat keseriusan temuan laporan Morgan, itu bisa berarti pelanggaran berat, tuduhan paling serius dalam Undang-Undang Disiplin Polisi dan dengan itu hukuman maksimum untuk pemecatan.

Inisiasi standar penyidikan merupakan indikasi bahwa pejabat tersebut telah melanggar standar profesional. Setelah penyelidikan disipliner dimulai, itu dapat berlanjut bahkan setelah petugas tersebut pensiun.

Spekulasi telah meningkat tentang masa depan Dick, yang menghadiri upacara pada hari Rabu di St James’s Palace untuk menjadikannya seorang wanita terkemuka dalam pelayanan publik.

Khan mengatakan komisaris tidak memberitahunya atau menunjukkan kepadanya apakah dia ingin tinggal ketika masa jabatan lima tahunnya berakhir April mendatang.

Sebuah sumber pemerintah mengatakan mungkin ada diskusi informal bulan depan tentang apakah komisaris ingin tinggal. Orang-orang di pemerintahan percaya bahwa Dick harus memberi sinyal keinginannya untuk perpanjangan, sementara mereka yang dekat dengan Dick percaya itu adalah tugas “politisi” untuk memutuskan apakah mereka ingin dia tetap tinggal.

Dalam tujuh hari terakhir, Dick telah dikritik karena dugaan kegagalan polisi yang memungkinkan orang menyerbu Wembley sebelum final Euro 2020 antara Inggris dan Italia pada hari Minggu. The Met percaya bahwa keamanan stadion terutama untuk Wembley, bukan untuk mereka.

The Met juga mendapat tekanan pada hari Jumat setelah Wayne Cousins, seorang petugas jaga, mengakui pembunuhan Sarah Everard. The Met sedang diselidiki oleh pengawas polisi untuk melihat apakah mereka telah menyelidiki dengan benar dua tuduhan paparan tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh Couzens di McDonald’s, hanya tiga hari sebelum Everard diculik dari jalan London selatan.

Dick pada hari Rabu membela petugasnya setelah pelanggaran di Wembley: “Ada banyak spekulasi yang tidak akurat tentang apa yang terjadi saat ini. Saya sangat bangga dengan petugas saya dan tim kepemimpinan,” katanya.

READ  Aston Martin telah menunjuk Luca Forbato sebagai direktur teknik baru dan mempromosikan Andrew Green di tim teknologi perombakan