POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengadilan mengatakan Wayne Rooney melakukan percakapan ‘canggung’ dengan Jamie Vardy tentang kolom istri Wayne Rooney

Wayne Rooney bertanya kepada Jamie Vardy apakah istrinya dapat mengurangi aktivitas medianya selama Euro 2016 karena dia menyebabkan “gangguan” bagi tim Inggris, Pengadilan Tinggi telah mendengar.

Rooney mengatakan kepada pengadilan pencemaran nama baik “Wagatha Christie” bahwa pelatih Inggris saat itu Roy Hodgson dan asisten manajer Gary Neville khawatir bahwa keputusan Rebecca Vardy untuk menulis kolom untuk The Sun selama kompetisi mengganggu tim.

Rooney mengatakan itu “memalukan” bahwa dia harus berbicara dengan sesama striker Inggris, tetapi manajemen tim ingin menemukan solusi: “Mereka meminta saya sebagai kapten untuk melihat apakah saya bisa berbicara dengan Tuan Vardy tentang masalah yang berkaitan dengan istrinya. Kami semua tahu itu topik yang memalukan. Jadi saya perlu berbicara dengan Tuan Vardy dan memintanya untuk berbicara dengan istrinya—dan memintanya untuk memberi tahu istrinya agar tenang.”

Pencetak gol terbanyak Inggris adalah bagian dari tim yang secara tak terduga tersingkir dari turnamen di tangan Islandia. Saat mempersiapkan satu pertandingan, Rooney meluangkan waktu untuk berbicara dengan sesama striker: “Saya ingat percakapan saya dengan Jimmy. Agak canggung bagi saya untuk berbicara dengan rekan setim tentang istrinya. Saya duduk dengannya. Jimmy Vardy Dan dia punya kopi. Itu adalah momen yang memalukan.”

Jamie Vardy dari Leicester City, yang telah berlatih dan bermain untuk timnya di Liga Premier selama sisa persidangan, telah muncul di Pengadilan Tinggi di pusat kota London untuk pertama kalinya. Istrinya, Rebekah, menggugat istri sesama pesepakbola Colin Rooney atas pencemaran nama baik, setelah Coleen menuduh bahwa Rebecca menyampaikan cerita dari akun Instagram pribadi ke The Sun.

Al Vardis duduk di meja depan, satu meter dari Rooney. Kedua wanita itu sesekali saling memandang ke samping, sementara pasangan itu sebagian besar menghindari kontak mata.

READ  Pat Cummins menyumbangkan $ 50.000 untuk virus korona yang menghancurkan India

Rooney, sekarang manajer Derby County, mengatakan kepada pengadilan bahwa para pemain Inggris mencoba untuk bersantai di antara pertandingan Euro 2016 dengan bermain biliar dan pertandingan lainnya. Selama waktu ini, Jamie Vardy secara teratur berada di ruangan dan mengobrol dengan istrinya: “Mrs. Vardy hampir sampai di sana bersama tim, dan dia sering menggunakan FaceTime.”

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Rooney mengatakan Jamie Vardy setuju untuk berbicara dengan istrinya tentang cara aktivitas medianya menyebabkan gangguan selama turnamen. Rooney mengatakan dia terkejut mengetahui kemudian bahwa rincian percakapan pribadi mereka telah dilaporkan di The Sun.

Rebecca Vardy sebelumnya mengatakan kepada pengadilan bahwa suaminya membantah pernah berbicara dengan Rooney tentang karier medianya yang menyebabkan skuat Inggris terganggu di Euro 2016.

Rooney mengatakan kepada pengadilan bahwa percakapan itu pasti terjadi: “Saya berbicara 100% dengan Tuan Vardy tentang situasinya. Jika dia ingin mengembalikan itu kepada istrinya, itu semua urusannya.”

Rooney mengatakan dia tidak akan pernah berbicara dengan jurnalis tabloid, karena dia berasal dari Liverpool, di mana ada boikot lama terhadap surat kabar: “Saya tidak pernah berbicara dengan jurnalis Sun secara pribadi.”

Dia juga mengungkapkan keheranannya pada persidangan pencemaran nama baik selama seminggu, dan mengatakan bahwa dia tidak membaca surat kabar, dan sama sekali tidak menyadari bahwa istrinya mencoba melakukan operasi penyergapan untuk menangkap pembocor dari akun Instagram pribadinya.

“Duduk di ruang sidang ini adalah pertama kalinya saya mendengar hampir semua hal dalam kasus ini,” katanya. “Minggu ini benar-benar pertama kalinya aku mengerti apa yang terjadi.”

Rooney mengatakan tindakan hukum Vardy yang panjang telah mengubah istrinya: “Bagi saya dan istri saya, kami tidak ingin berada di pengadilan ini dalam situasi ini. Saya telah menyaksikan istri saya selama dua tahun dan dua setengah tahun terakhir benar-benar berjuang dengan apa yang terjadi. Menjadi ibu yang berbeda, istri yang berbeda. Saya berharap, terlepas dari vonis dalam kasus ini, istri dan anak-anak saya dapat melanjutkan dan menjalani hidup kami.”

READ  Mohamed Salah mencetak rekor Liga Premier dengan memenangkan Liverpool

Vardy mengajukan klaim pencemaran nama baik, dengan alasan bahwa meskipun dia tidak membocorkan cerita ke The Sun, ada kemungkinan mantan agen dan teman dekatnya Caroline Watt melakukannya.

Sebelumnya pada hari itu, pengadilan mendengar agen Rooney, Paul Stretford. Dalam sebuah pernyataan saksi, dia menyatakan bahwa “rumor” pada akhir 2019 adalah bahwa Vardy telah membuat kesepakatan dengan agennya untuk disalahkan. Dia mengatakan spekulasi adalah bahwa Vardy “akan mengurus Caroline Watt di belakang layar dengan imbalan Caroline Watt secara terbuka menyalahkannya karena membocorkan cerita dan posting Instagram Coleen ke Matahari”.

Pengacara Vardy menyangkal versi kejadian ini.

Persidangan terus berlanjut.