POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penemuan mengejutkan di Great Salt Lake dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan

Penemuan mengejutkan di Great Salt Lake dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan

SALT LAKE CITY — Para ilmuwan telah mengungkapkan penemuan mengejutkan yang terjadi di dasar danau di Great Salt Lake City yang dapat berdampak pada kesehatan banyak warga Utah.

Sampel neurotoksin yang dikumpulkan dari dasar danau yang mengering berukuran begitu besar sehingga mengejutkan para ilmuwan yang telah mempelajarinya selama bertahun-tahun.

“Sampel udara memiliki sinyal yang sangat besar, salah satu yang terbesar yang pernah saya lihat dan saya sangat prihatin,” kata Dr. Sandra Banach, kepala ilmuwan di Laboratorium Kimia Otak.

Racun yang ditemukan pada primata non-manusia dapat menyebabkan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan amyotrophic lateral sclerosis, kata Banach. Dia dan rekan-rekannya khawatir tentang dampak yang ditimbulkan terhadap dasar danau yang terekspos ketika angin membawa racun dan orang-orang menghirupnya.

“Apa yang tidak ingin kami lihat adalah peningkatan risiko ALS di kalangan warga Front Wasatch,” jelas Dr. Paul Alan Cox, direktur eksekutif Laboratorium Kimia Otak.

Meskipun penelitian menunjukkan bahwa peningkatan mungkin terjadi, hal ini sulit dibuktikan.

“Kita sedang berbicara, Anda tahu, tentang sebuah penyakit yang membutuhkan waktu 10 hingga 20 tahun untuk muncul. Anda tidak bisa langsung berkata, ‘Ya, inilah penyebabnya,'” kata Dr. James Metcalf, seorang senior rekan peneliti di Laboratorium Kimia Otak.

Studi ini hanya memberi tahu para ilmuwan bahwa mereka perlu melakukan lebih banyak penelitian.

“Hal ini kemudian dapat memberi kita kaitan dengan siapa saja yang terpapar racun ini, dan apakah hal tersebut berkontribusi terhadap peningkatan angka penyakit dan pada akhirnya melindungi manusia,” kata Metcalfe.

Sementara itu, bahaya yang tidak diketahui karena warga Wasatch Front terus menghirup udaralah yang membuat para ilmuwan khawatir.

READ  Oregon telah melaporkan 20 kematian lagi terkait dengan COVID-19, satu dari Deschutes County; 1896 kasus baru

“Sebagai ilmuwan, kami sangat yakin bahwa segala upaya harus dilakukan untuk mengisi bahan bakar Great Salt Lake sehingga permukaan air naik dan kami tidak menyebabkan debu naik dari dasar danau setelah mengering,” Cox dikatakan.

Para pemimpin politik Utah dan pejabat pemerintah yang ditugasi membantu Great Salt Lake bereaksi dengan keprihatinan dalam wawancara dengan FOX 13 News.

Apa yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita dari risiko yang telah terbukti dan kemungkinan lebih besar dalam penelitian ini?

“Penelitian saja tidak dapat membuat perbedaan,” jelas Eliza Coy, direktur kebijakan di O2 Utah.

Coy mendorong masyarakat untuk memperhatikan masalah ini, membaca tentang masalah tersebut dan hadir ketika tiba waktunya untuk membuat keputusan di Utah State Capitol yang mempengaruhi kualitas danau dan udara di negara bagian tersebut.

“Sangat penting untuk melibatkan masyarakat dalam mengambil informasi ini dan memproduksinya sebagai solusi kebijakan,” katanya. “Anda tidak bisa sepenuhnya bergantung pada peneliti dan ilmuwan untuk menyelamatkan kita. Kita perlu mengambil informasi dan memproduksinya. hasil sendiri.”