POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penduduk di daerah pedesaan menyediakan unggas hidup untuk mempromosikan gerakan vaksinasi

Dalam upaya memvaksinasi warganya terhadap COVID-19, pihak berwenang Indonesia telah memberikan ayam hidup kepada orang tua yang divaksinasi di pedesaan Indonesia. Program vaksinasi telah diluncurkan untuk memvaksinasi usia 45 tahun ke atas di Kabupaten Xianjur, Jawa Barat. Menurut laporan, orang tua di Indonesia percaya bahwa vaksin tidak melindungi terhadap virus baru, tetapi menyebabkan penyakit serius.

Program vaksinasi yang melibatkan ayam

Kalih Afriya, Asisten Komisaris Polisi Kecamatan Bekat, mengatakan para lansia takut divaksinasi pada awal program vaksinasi pemerintah. CNN melaporkan bahwa orang-orang percaya bahwa informasi yang salah menyebar secara online tentang vaksin. Orang mengira bahwa vaksin tidak akan melindungi dari vaksin, tetapi dapat menyebabkan penyakit serius.

Untuk mendorong warganya untuk divaksinasi, pihak berwenang meluncurkan program vaksinasi yang mencakup ayam. Sebelum program vaksinasi ini, hanya 25 dari 200 penduduk yang pernah divaksinasi. CNN melaporkan bahwa 250 orang siap untuk divaksinasi setelah pihak berwenang mulai memberikan ayam kepada publik. Pemberian ayam merupakan tanda kasih sayang dan rasa hormat kepada orang tua, yang dibuat nyaman oleh petugas polisi, petugas kesehatan, dan petugas vaksinasi. Sebagai bagian dari skema, pihak berwenang telah memberikan 500 ekor ayam gratis kepada masyarakat. Mereka juga mulai menjelaskan kepada orang-orang tentang manfaat vaksin. Mereka memulai kampanye dari rumah ke rumah untuk mendorong orang agar divaksinasi.

Karena jumlah kasus COVID-19 meningkat, Presiden Indonesia Joko Widodo telah memerintahkan pihak berwenang untuk meningkatkan kampanye vaksinasi di negara itu ketika Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan perlunya meningkatkan kontrol COVID-19 di negara ini. Indonesia melaporkan 12.624 kasus baru COVID-19 pada 17 Juni, peningkatan harian tertinggi sejak Februari, dengan jumlah total kasus mencapai 1,95 juta, kata pejabat kesehatan Indonesia. Sebanyak 53.753.277 kematian baru dilaporkan akibat COVID-19. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 1,77 juta.

READ  Presiden China telah menyatakan belasungkawa atas tenggelamnya kapal selam tersebut

foto: Abby

Masukan dari AP