POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendapatan layanan telekomunikasi akan turun sebesar 4,2% per pengguna karena teknologi baru gagal memberikan nilai yang memadai pada tahun 2027

LondonDan 13 Oktober 2022 /PRNewswire/ – Total pendapatan telekomunikasi di seluruh dunia dari layanan mobile dan fixed broadband akan tumbuh 14% antara tahun 2022 dan 2027 mencapai €1,2 triliun menurut penelitian terbaru dari Omdia. Namun, pendapatan rata-rata bulanan gabungan per pengguna (ARPU) di broadband seluler dan tetap akan turun 4,2% dari €7,48 pada 2022 menjadi €7,16 pada 2027.

Di pasar seluler, sekarang jelas bahwa 5G tidak akan cukup untuk mengimbangi penurunan ARPU karena pelanggan tidak mau membayar lebih untuk itu. Layanan streaming data dan video tanpa batas yang dibundel secara eksklusif dalam kontrak 5G telah berhasil, tetapi ini hanya memberi ilusi pada industri untuk meningkatkan ARPU 5G.

Di pasar broadband tetap, transisi ke serat memiliki dampak positif bersih dalam banyak kasus karena teknologi memberikan perubahan yang sangat dibutuhkan dalam kualitas layanan broadband rumah dengan latar belakang pandemi. Namun, pasar dengan penetrasi serat tinggi mengalami penurunan ARPU yang signifikan, seperti PerancisDan Italia Dan Cina Dengan persaingan yang semakin ketat dan tidak ada jalur yang jelas untuk memonetisasi pelanggan fiber begitu mereka pindah.

Sengaja Direktur Riset Ronan de Renesi Dia berkata, “Orang tidak membeli teknologi, mereka membeli pengalaman baru, menyenangkan dan menarik. Ada kesalahpahaman bahwa operator harus menjual kembali teknologi yang mereka beli langsung ke pelanggan, dan itu tidak berhasil. Jaringan adalah landasan inovasi dan kreativitas dapat berkembang sebagai generasi aplikasi Keempat, perangkat seluler. Tidak hanya bagi operator untuk memecahkan tantangan pertumbuhan ARPU tetapi untuk ekosistem layanan digital lainnya.”

Omdia mengharapkan 5G memiliki 5,9 miliar langganan pada tahun 2027 setara dengan penetrasi populasi 70,9%. Langganan broadband tetap konsumen perumahan yang dikirim melalui serat ke rumah akan melebihi 1 miliar pada tahun 2027, setara dengan penetrasi rumah 41,9%.

Ronan de Renesi Dan tim analis Omdia akan berada di Jaringan X antara 18-20 Oktober 2022. Daftar untuk mendapatkan media pass atau minta pengarahan virtual disini.

Tentang OMDIA

Omdia, bagian dari Informa Tech, adalah grup penasehat dan penelitian teknologi. Pengetahuan mendalam kami tentang pasar teknologi dikombinasikan dengan wawasan kami yang dapat ditindaklanjuti memungkinkan organisasi membuat keputusan pertumbuhan yang cerdas.

Koneksi media
fasha khan / T: +44 7503 666806 / Timur: [email protected]
mengunjungi www.omdia.com

gambar – https://mma.prnewswire.com/media/1920449/Telecoms_services_revenue.jpg

Sumber Media

READ  Startup Kazakhstan Neemble Streaming bergabung dengan 25 finalis AppWorks, akselerator teknologi terbesar di Asia Tenggara