POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemprov DKI Jakarta-19 diklasifikasikan sebagai zona hijau, kata wakil gubernur

TEMPO.CO, JakartaWakil Gubernur Jakarta Ahmed Riza Patria mengatakan ibu kota telah diklasifikasikan sebagai zona hijau Kovit-19 menyusul penurunan jumlah kasus Kovit-19 dan percepatan pergerakan vaksin.

WL (Alhamdulillah) Jakarta sudah masuk zona hijau dan mencapai herd immunity. Namun, kami menghimbau kepada seluruh warga untuk disiplin dalam menegakkan aturan kesehatan,” ujarnya saat meninjau acara vaksinasi di Masjid Raya Al-Azhar, Jakarta Selatan, Minggu.

Meski Jakarta tergolong zona hijau, namun masyarakat tetap harus menerapkan aturan kesehatan yang ketat untuk mencegah peningkatan jumlah kasus Pemerintah-19.

Selain itu, warga yang tidak divaksinasi diminta untuk segera mendapatkan vaksin di pusat vaksinasi terdekat agar tujuan dapat tercapai.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah provinsi sedang berupaya meningkatkan target vaksinasi menjadi 11 juta orang, dari semula 8,8 juta orang, 40 persen warga non-Jakarta yang telah divaksinasi di ibu kota.

Target tersebut diperkirakan akan tercapai dalam beberapa minggu ke depan.

Dari segi data Korona. Jakarta. go.idPada Minggu pukul 13.00 WIB, jumlah kasus aktif di Jakarta mencapai 8.764, turun 44 kasus dari hari sebelumnya.

Jumlah ini diperkirakan akan terus menurun, sehingga aktivitas publik di kota tersebut akan segera kembali normal.

“Tetap di rumah. Patuhi disiplin dan patuhi pembatasan pergerakan Level 4 dengan penuh tanggung jawab. Jadikan etika kesehatan sebagai bagian dari kebutuhan kita sehari-hari.” Jakarta kata Wakil Gubernur.

Melangkah: Kapolres kirim 34 bus vaksinasi keliling ke pinggiran Jakarta

Di antara

READ  WHO mendukung 'ekuitas vaksin' karena jumlah kematian virus korona global melebihi tiga juta