POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah Skotlandia meluncurkan rencana £ 45m untuk membangun ‘negara teknologi’

Pemerintah Skotlandia meluncurkan rencana £ 45m untuk membangun ‘negara teknologi’

Pemerintah telah mengumumkan rincian rencana £45m untuk “mengubah Skotlandia menjadi salah satu ekonomi terkemuka Eropa untuk memulai atau mengembangkan bisnis teknologi”.

Menteri Keuangan Kate Forbes mengatakan kepada MSP bahwa para menteri telah menyelesaikan pengaturan untuk lima “pusat teknologi” baru dengan kapasitas untuk menciptakan lebih dari 300 perusahaan rintisan berkualitas tinggi.

Itu adalah rekomendasi utama dalam tinjauan independen terhadap ekosistem teknologi Skotlandia, oleh mantan CEO Skyscanner Mark Logan.

Ini, yang berlokasi di seluruh negeri, akan membantu “memastikan bahwa inovator teknologi baru dan yang sudah ada memiliki akses ke pendidikan bisnis berkualitas tinggi.” Detail lokasi akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Forbes juga telah mengarahkan MSP ke Dana Reskilling £1,5 juta, yang mencakup £1 juta pada Dana Mulai Digital untuk mendukung orang-orang dengan manfaat atau pendapatan rendah untuk mengambil kursus yang dapat menghasilkan pekerjaan bergaji tinggi di bidang teknologi.

Tambahan £500.000 telah diinvestasikan dalam saluran keterampilan digital; Berbagai kursus standar dari tingkat pemula hingga pengkodean tingkat lanjut.

Pemerintah Skotlandia, bersama dengan otoritas lokal, akan segera meluncurkan skema percontohan untuk mengembangkan keterampilan guru.

Menteri juga menegaskan kembali janjinya untuk menunjuk Chief Entrepreneur Officer untuk membantu “memastikan bahwa ambisi kewirausahaan dimasukkan dalam pengembangan kebijakan.”

Ms Forbes mengatakan: “Pemerintah Skotlandia berkomitmen untuk reformasi paling radikal dari sistem kewirausahaan Skotlandia sejak transisi. Ambisi kami adalah untuk membangun Skotlandia sebagai salah satu ekonomi berkembang terkemuka di Eropa.

“Alat ekspansi teknologi yang mengubah permainan ini akan menyediakan salah satu lingkungan yang didanai negara paling kompleks dan komprehensif di Eropa untuk penciptaan dan pertumbuhan perusahaan rintisan.

“Alat ekspansi teknologi akan menempatkan Skotlandia di peta untuk perusahaan rintisan global dan kami akan terus mempromosikan layanan mereka untuk menarik bakat terbaik dunia untuk mengembangkan bisnis mereka di Skotlandia.

READ  Data apa tentang Anda yang bisa diperoleh pemerintah dari perusahaan teknologi besar?

“Ambisi utama dari strategi kami untuk mengubah ekonomi adalah membantu membangun Skotlandia sebagai negara wirausaha kelas dunia, yang didirikan di atas budaya yang mendorong, mempromosikan, dan merayakan dinamisme wirausaha.”

Mr Logan mengatakan: “Inisiatif terkoordinasi ini adalah bagian dari investasi strategis paling signifikan dalam industri teknologi tinggi Skotlandia yang pernah ada di Skotlandia.

“Bersama-sama, mereka menciptakan lingkungan yang sempurna untuk memulai dan meningkatkan bisnis berbasis teknologi, dengan banyak peluang bagi karyawan kami yang akan dihasilkan dari ini. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan untuk sektor ini.”