POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah menyambut GoTo, dan berharap federasi menguntungkan perekonomian

Pemerintah menyambut GoTo, dan berharap federasi menguntungkan perekonomian

Mei 2021, 21

Konsorsium dua perusahaan digital terbesar di Indonesia, platform layanan on-demand Gojek dan platform e-commerce Tokopedia, mendapat sambutan meriah dari berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintah.

di Video, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjo menyambut baik kehadiran GoTo, Portmanto, dan Tokopedia yang baru dicetak oleh Gojek.

Ia berharap Union terus menghadirkan inovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi keuangan digital Indonesia.

“Kedua, [I hope GoTo] Ini akan terus berkontribusi, bersama kami dan dengan industri, pada penerapan skema sistem pembayaran Indonesia untuk meningkatkan digitalisasi melalui partisipasi aktifnya dalam kelompok berjalan kaki. ketiga [hope] Apakah mereka akan memberikan kontribusi bagi perekonomian kita, khususnya untuk pemulihan ekonomi nasional, termasuk dengan berperan aktif di Bangga Buatan Indonesia. [Proudly Indonesian Made] Dan bangga bisa berwisata di Indonesia [Indonesian Tourism Pride] Kampanye, “katanya.

Perry menuturkan, berita federasi akan membawa banyak manfaat bagi perekonomian nasional, terutama bagi usaha kecil, menengah, dan mikro (UMKM) yang telah bermitra dengan Gojek dan Tokopedia.

“Saya berharap momen bahagia ini dapat mempercepat pertumbuhan UMKM dan GoTo dapat terus berperan sebagai aggregator bagi mereka. Mari bersama-sama kita bergandengan tangan menghadirkan inovasi digital kepada para UMKM dan menjadi lokomotif untuk menghadirkan UMKM. untuk sukses di pasar lokal dan global. “.

Secara terpisah, Menteri Keuangan Sri Muliani mengucapkan selamat kepada serikat pekerja dengan mengatakan semangat serikat adalah mengembangkan inovasi dan bersaing dalam skala global.

“Transformasi ini diharapkan bermanfaat bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi UMKM, dengan memberikan layanan yang lengkap dan akses pasar yang tidak terbatas,” ujarnya.

Moliani juga menyoroti peran GoTo sebagai perusahaan rintisan yang patut dicontoh bagi perusahaan digital Indonesia, berkontribusi pada perekonomian bersama dengan membawa transformasi sosial.

READ  Indonesia: Pemerintah menyederhanakan peraturan tentang barang-barang yang dilarang untuk diekspor dan diimpor

“Saya berharap kehadiran GoTo dapat memberikan kontribusi terhadap reputasi global perekonomian Indonesia, karena inovasi akan memicu minat terhadap potensi perekonomian Indonesia, termasuk investasi dan permodalan yang dapat menciptakan lapangan kerja dan keuntungan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap GoTo dapat terus melindungi kepercayaan publik dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi digital. Untuk Indonesia dan menarik investor. “

Menggabungkan e-commerce dengan layanan keuangan sesuai permintaan, GoTo Group menciptakan platform pertama di Asia Tenggara yang menampung tiga kasus penggunaan inti ini dalam satu ekosistem. Ekosistem GoTo sendiri terdiri dari 2 persen dari PDB Indonesia dan akan terus berkembang untuk melayani 270 juta konsumen di Indonesia, serta pasar negara berkembang lainnya yang tumbuh pesat di Asia Tenggara.

Hingga saat ini, konsorsium tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia dan terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia. Ini akan membuka peluang pendapatan baru bagi jutaan pengemudi, dealer, dan pengusaha.