POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah mendorong elektrifikasi angkutan umum di seluruh negeri

Tempo.co, Jakarta Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mendorong penggunaan kendaraan listrik di angkutan umum dalam keterangannya, Kamis. Dirjen Suharto yakin industri EV tumbuh secara eksponensial karena penurunan epidemi dan dukungan pemerintah melalui insentif.

“Setelah pandemi, hari ini kita bersama-sama mengalami kemajuan teknologi di bidang transportasi. [the Transportation Ministry] yaitu otomotif dan kendaraan listrik. Dinamika kendaraan luar biasa,” kata Suharto pada 25 Mei di Pameran Perdagangan Internasional ASEAN untuk Solusi Otomotif, Kendaraan Listrik, Logistik dan Pertambangan.

Ia mengatakan, Perpres No.55 Tahun 2019 mencakup aspek elektrifikasi ini dan kementeriannya terus mendukung penggunaan kendaraan listrik.

“Kita punya road map di mana tahun 2030 akan banyak angkutan umum di banyak kota yang akan menjadi pilot project penggunaan angkutan umum elektrik,” kata Suharto yang bertujuan untuk melistriki semua angkutan umum di seluruh tanah air. 2045.

Moh Cory Albarisi

Pemilihan Guru: Moeldoko mengungkap permasalahan distribusi subsidi kendaraan listrik

klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Heather Mack, dituduh membunuh ibunya di Bali, mengaku bersalah di AS