POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Uno memberikan pelatihan pemasaran digital kepada pemuda di Surabaya

Menteri Uno memberikan pelatihan pemasaran digital kepada pemuda di Surabaya

SURABAYA, JAWA TIMUR (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kamis, memberikan pelatihan digital marketing kepada pelajar dan generasi muda, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali generasi muda dengan keterampilan kewirausahaan dan pemasaran digital dalam membuka dan menciptakan lapangan kerja,” kata Uno dalam acara yang digelar di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jawa Timur.

Beliau mendorong para peserta untuk membuka peluang usaha bagi pengusaha.

Menurut UNO, pelatihan keterampilan kewirausahaan pemuda diharapkan dapat membantu membangun ekonomi yang lebih kuat dengan menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong siswa untuk melek digital untuk mengembangkan komunikasi modern.

Dia mengatakan teknologi digital memiliki dampak yang luar biasa pada dunia.

“Pemanfaatan teknologi digital telah mampu mengubah dunia dan menciptakan sistem komunikasi tanpa batas geografis. Jadi, untuk praktik bisnis, teknologi digital dapat mempercepat proses bisnis,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Menkes juga secara pribadi memberikan bantuan beasiswa kepada delapan pemenang Beasiswa Wirausaha Sanitasi.

Beasiswa diberikan kepada kaum muda sebagai jawaban atas tantangan. Ia menegaskan, UMKM membutuhkan digitalisasi dan generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi.

“Beasiswa itu membantu anak muda dalam kegiatan belajar di kampus, tapi dengan konsep Kampus Merdeka, anak muda bisa membuat konten dan membantu penjualan UMKM,” jelasnya.

Kampus Merdeka adalah inisiatif baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas kepada mahasiswa dalam studi mereka.

“Sehingga mereka tidak hanya memperoleh ilmu, tetapi juga meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” imbuhnya.

Selain itu, melalui Superkey Consulting Group (SCG) Sandination, kelompoknya telah menjalin kerjasama di bidang pendidikan, antara lain program beasiswa pelatihan, program pengajaran, program kepemimpinan, karir dan bisnis, program magang dan pembagian kerja dengan UM Surabaya.

READ  Bagian integral dari kehidupan orang Sumba: pelayanan

Berita terkait: Target devisa sektor pariwisata ditetapkan menteri sebesar USD 10 miliar
Berita Terkait: Ekonomi Digital Pengaruhi Positif Pariwisata, Pelaku Ekonomi Kreatif

Diterjemahkan oleh: Willy Irawan, Fathli Ruhman
Pengarang: Anton Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2023