POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah Jepang menambahkan 4 wilayah lagi ke darurat COVID-19

Bergabung dengan Tokyo dan Okinawa, empat prefektur Chiba, Kanagawa, Saitama dan Osaka memasuki keadaan darurat COVID-19 di Jepang pada hari Senin karena lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini.

Keadaan darurat akan berlanjut di tiga prefektur dekat Tokyo, Chiba, Kanagawa, Saitama, dan Prefektur Osaka, hingga 31 Agustus. Sementara itu, masa darurat di Tokyo dan Okinawa juga diperpanjang hingga 31 Agustus dari yang semula dijadwalkan pada Agustus. 22.

Pemerintah Jepang berencana untuk meluncurkan kriteria untuk melonggarkan pembatasan saat vaksinasi penduduk berlangsung. Namun, tampaknya akhir epidemi belum tiba di Jepang.

Di bawah keadaan darurat, tempat-tempat yang menyajikan alkohol atau menawarkan layanan karaoke diminta untuk menangguhkan operasi mereka, dan mereka yang tidak menyajikan alkohol diminta untuk tutup pada pukul 8 malam waktu setempat. Pemerintah akan menawarkan kompensasi finansial untuk kepatuhan.

Di luar enam prefektur, semi-keadaan darurat diterapkan di beberapa bagian dari lima prefektur, yaitu Hokkaido, Ishikawa, Kyoto, Hyogo dan Fukuoka mulai Senin hingga akhir Agustus. Keadaan darurat semu kurang membatasi aktivitas bisnis daripada keadaan darurat.

Sesuai kebijakan pemerintah, menyajikan minuman beralkohol dilarang dan restoran yang tidak menyajikan minuman beralkohol wajib tutup pada jam 8 malam waktu setempat di bawah keadaan semi darurat juga, dan gubernur lokal di lima provinsi dapat melonggarkan pembatasan berdasarkan perbaikan dalam a benua.

Menurut data dari Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah naik menjadi 18.927 per 28 Juli, 1,8 kali lipat dari jumlah pada minggu sebelumnya. Tingkat hunian tempat tidur rumah sakit di prefektur Tokyo, Saitama, Ishikawa dan Okinawa adalah 50 persen atau lebih tinggi.

Sejalan dengan liburan musim panas dan Obon, Asosiasi Konservatif Nasional pada hari Minggu mendesak orang untuk menghindari perjalanan melintasi perbatasan provinsi pada prinsipnya. Dalam kasus perjalanan penting, saya meminta orang untuk melakukan tes virus.

READ  2023 akan menjadi tahun terpanas yang pernah tercatat setelah bulan November yang “luar biasa” - surat kabar