POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemerintah akan mencapai target pengumpulan pajak untuk FY24: SBIcaps

Pemerintah akan mencapai target pengumpulan pajak untuk FY24: SBIcaps

NEW DELHI: Pembersihan pajak yang dilakukan pemerintah India kemungkinan akan memenuhi perkiraan anggaran untuk tahun fiskal 2024, dengan perkiraan penurunan pendapatan bea masuk diimbangi dengan peningkatan pengumpulan pajak penghasilan, kata SBI Capital Markets Ltd. (SBICaps) dalam laporan. Selasa.

Dalam anggaran tahun fiskal 24, pemerintah menetapkan target pengumpulan pajak sebesar $$33,61 triliun untuk FY24, yang berarti sekitar 10,1% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Laporan SBIcap berjudul “Pembaruan Keuangan dan Pinjaman – Oktober 2023”, Dikatakan bahwa pihaknya memperkirakan pertumbuhan pajak langsung akan moderat pada bulan Oktober karena peningkatan pengembalian pajak, dengan pengumpulan pajak yang kuat mengurangi kekhawatiran mengenai pendapatan yang tidak mencapai perkiraan anggaran.

Menurut data terakhir, pengumpulan pajak langsung bersih Pusat antara tanggal 1 April dan 16 September mencapai angka yang sama $8,65 triliun, meningkat 23,5% YoY.

GST yang dipungut oleh pemerintah pada periode yang sama adalah $9,93 triliun, naik 11% dibandingkan tahun lalu.

SBICaps memperkirakan dividen yang diterima pemerintah dari Reserve Bank of India (RBI) dan bank-bank sektor publik akan meningkat untuk mengimbangi kekurangan hasil disinvestasi.

Belanja modal sangat besar, menunjukkan pertumbuhan tahunan yang signifikan sebesar 48% selama periode April-Agustus, kata laporan itu.

Total pengeluaran pusat tersebut selama periode April hingga Agustus adalah: $16,71 triliun atau 37,1% dari perkiraan anggaran tahun anggaran 2024.

Defisit fiskal pemerintah India tercapai dalam lima bulan pertama tahun fiskal berjalan $6,43 triliun atau 36% dari estimasi tahunan $17,87 triliun, menurut data yang dikeluarkan Pengawas Keuangan Umum pada pekan lalu.

“Pemerintah telah dengan bijak mempertahankan penyangga fiskal, sehingga memberikan fleksibilitas untuk menavigasi lanskap pinjaman dengan cekatan,” kata laporan SBICaps.

READ  Penerimaan campuran AUKUS adalah gejala dari garis patahan strategis di Asia Tenggara

“Bantalan strategis ini akan membantu mengeksplorasi persyaratan pinjaman bersih minimum melalui surat utang negara, dan pemulihan yang lebih tinggi atas jatuh tempo yang akan datang dibandingkan peralihan yang dianggarkan ke… $Laporan tersebut menambahkan, “Dana tersebut berkontribusi pada peningkatan alokasi belanja pendapatan dan memoderasi aliran dana dari program tabungan kecil.”

“Berita menggembirakan! Mint sekarang ada di saluran WhatsApp 🚀 Berlanggananlah hari ini dengan mengeklik tautan dan ikuti terus ide-ide keuangan terkini!” klik disini!