POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan langsung pada peringatan kerusuhan di US Capitol: Biden berbicara tentang “kebenaran” pada 6 Januari; Trump membatalkan acara tersebut

Pembaruan langsung untuk kerusuhan di US Capitol: Setahun setelah ratusan pendukung Trump Menyerang US Capitol, Gedung Putih dikirim untuk merayakan ulang tahun suram serangan mematikan Dalam pidatonya kepada Presiden Joe Biden, dia memperingatkan ancaman terhadap demokrasi. Wakil Presiden Kamala Harris Dia juga dijadwalkan untuk berbicara Kamis pagi di Capitol.

Mantan Presiden Donald Trump, yang dijadwalkan mengadakan konferensi pers di rumahnya di Mar-a-Lago, Florida pada 6 Januari, Pembatalan Acara. Sebaliknya, kata Trump, dia akan membahas banyak topik yang sama pada rapat umum di Arizona pada 15 Januari. Tidak jelas mengapa Trump membatalkan konferensi pers, yang awalnya diumumkan pada 21 Desember.

Peringatan 6 Januari datang ketika Trump terus berjuang untuk mencegah rilis catatan Gedung Putih yang sedang diselidiki oleh komite DPR terkait serangan itu. Trump dan beberapa tokoh Partai Republik dan media sayap kanan telah mendorong akun palsu untuk mengecilkan serangan itu, menyebutnya sebagai protes tanpa kekerasan atau menyalahkan aktivis sayap kiri.

Empat orang tewas pada hari kerusuhan, dan seorang perwira polisi Capitol meninggal pada hari berikutnya membela Kongres. Lusinan polisi terluka selama serangan beberapa jam oleh pendukung Trump, dan sejak itu empat petugas telah mengambil nyawa mereka.

READ  Omicron dapat meningkatkan penyebaran COVID-19 di Amerika Serikat