POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PEMBARUAN LANGSUNG: Masalah kesehatan Ratu meningkat;  Keluarga kerajaan berkumpul di Balmoral

PEMBARUAN LANGSUNG: Masalah kesehatan Ratu meningkat; Keluarga kerajaan berkumpul di Balmoral

LONDON – Kesehatan Ratu Elizabeth II tampaknya memburuk tajam pada Kamis, ketika Istana Buckingham mengumumkan bahwa dia telah ditempatkan di bawah pengawasan medis dan bahwa dokternya “khawatir” tentang kesehatannya.

Sang Ratu, yang berusia 96 tahun dan telah memerintah selama 70 tahun, tetap berada di Kastil Balmoral, propertinya di Dataran Tinggi Skotlandia tempat dia menghabiskan sebagian besar musim panas, Istana mengatakan dalam sebuah pernyataan. Tetapi pada Rabu malam, dia tiba-tiba membatalkan pertemuan virtual dengan anggota Dewan Penasihat setelah dokternya menyarankan dia untuk beristirahat.

“Menyusul penilaian lebih lanjut pagi ini, dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan agar dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata istana dalam sebuah pernyataan.

Kantor Pangeran Charles, pewaris takhta, dan istrinya, Camilla, mengatakan mereka telah melakukan perjalanan untuk bersama Ratu di Kastil Balmoral. Putra sulungnya, Pangeran William, yang berada di urutan kedua takhta, juga sedang dalam perjalanan ke Skotlandia, begitu pula putra-putra Ratu lainnya, Andrew dan Edward. Putrinya Putri Anne sudah ada di sana.

Rincian kesehatan Ratu tidak diketahui, meskipun istana telah mengatakan di masa lalu bahwa dia memiliki masalah mobilitas. Dia pulih dari serangan Covid-19 pada Februari, tetapi kemudian mengatakan itu membuatnya kelelahan.

Dalam sebuah foto yang dirilis oleh istana pada hari Selasa tentang dirinya dan Perdana Menteri Inggris yang baru Liz Truss, sang ratu memegang tongkat di tangan kirinya.

Kesehatan Ratu yang memburuk telah sering menjadi perhatian selama beberapa tahun terakhir, memaksanya untuk membatalkan banyak penampilan publik, dan bahkan acara resmi seperti peringatan tahunan kematiannya di masa perang Inggris.

Dia sebagian besar telah mundur ke Kastil Windsor, kediaman pedesaannya di luar London, meskipun tahun ini dia mempertahankan kebiasaan musim panasnya untuk pindah ke Balmoral, sebuah kastil yang terletak di tengah perbukitan berbatu di Skotlandia dan Lembah Sylvan.

READ  Cerita di balik boneka

Selama Platinum Jubilee pada bulan Juni, menandai ulang tahun ke-70 naik takhta, seorang ratu yang tersenyum muncul di balkon Istana Buckingham untuk parade militer dan sebuah pesawat RAF untuk menghormatinya. Tapi itu melewatkan sebagian besar sisa perayaan, termasuk konser yang diadakan di Queen Victoria Square di depan istana.

Dengan mundurnya Ratu dari opini publik, pewarisnya Charles mengambil banyak tugas publiknya, termasuk pembukaan resmi Parlemen dan penghargaan gelar ksatria. Saya berhenti bepergian ke luar Inggris beberapa tahun yang lalu.

Pada April 2021, Ratu kehilangan suaminya, Pangeran Philip, 73, yang meninggal hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-100. Pada upacara peringatan Philip, dia duduk, menyamar dan kesepian, di stan paduan suara di Kapel St George di Kastil Windsor, simbol pedih dari pembatasan jarak sosial pandemi.

Bahkan dalam keadaannya yang menurun, Ratu adalah sosok yang konstan dan dihormati dalam kehidupan publik negara itu. Selama masa pandemi, dia berbicara kepada bangsa yang terisolasi secara sosial, meyakinkan warga Inggris, dalam kata-kata lagu era Perang Dunia II yang dicintai Vera Lynn, bahwa “kita akan bertemu lagi.”