POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembalap Formula Satu menghadapi denda €1 juta setelah peraturan FIA berubah

Pembalap Formula Satu menghadapi denda €1 juta setelah peraturan FIA berubah

Reuters19 Oktober 2023 pukul 15:43 ET3 menit untuk membaca

Mengapa Formula Satu mendapat manfaat dari lebih banyak tim dan lebih sedikit balapan?

Lawrence Edmondson yakin musim Formula Satu dengan 12 tim dan 18 balapan akan meningkatkan olahraga ini.

Panitia Kejuaraan Dunia Formula Satu akan dapat memberikan denda maksimum kepada pembalap sebesar 1 juta euro ($1,06 juta) setelah FIFA pada hari Kamis menyetujui untuk menaikkan denda maksimum yang ada saat ini sebesar 250.000 euro.

FIA mengumumkan perubahan Kode Olahraga Internasional (ISC) dalam pernyataannya usai pertemuan Dewan Olahraga Motor Dunia di Jenewa.

“Komite arbitrase internasional sebelumnya memutuskan bahwa jumlah denda maksimum yang dapat dikenakan oleh pengawas adalah 250.000 euro,” tambahnya.

“Jumlah ini belum ditinjau atau disesuaikan setidaknya dalam 12 tahun terakhir dan tidak mencerminkan kebutuhan motorsport saat ini.”

Denda maksimum di semua Kejuaraan Dunia FIA lainnya ditetapkan sebesar €750.000.

Pasal 12.5 ICC menyatakan bahwa denda dapat dikenakan pada peserta, pengemudi, pengendara, orang atau organisasi mana pun yang “gagal mematuhi persyaratan peraturan apa pun atau instruksi apa pun dari panitia acara.”

“Bila denda tersebut dikenakan oleh pengawas, tidak boleh melebihi jumlah tertentu yang akan ditentukan setiap tahun oleh FIA,” tambahnya.

Formula 1 sedang meninjau penalti yang dijatuhkan Lewis Hamilton karena melanggar langsung tanpa izin di Grand Prix Qatar.Dan Estetini – Formula 1/Formula 1 melalui Getty Images

Keputusan itu diambil setelah juara dunia tujuh kali itu Lewis Hamilton didenda €50.000, skorsing €25.000, karena melintasi lintasan lurus tanpa izin selama Grand Prix Qatar.

FIA mengatakan pada hari Minggu Dia sedang meninjau keputusan inimenyoroti posisi pembalap Mercedes Hamilton sebagai panutan bagi pembalap muda.

Kejuaraan Formula 1 akan dimulai pada Grand Prix AS di Austin, Texas, akhir pekan ini.

Juara dunia tiga kali Max Verstappen kini didenda €50.000 pada tahun 2021 karena menyentuh sayap belakang mobil Hamilton setelah lolos ke Grand Prix Brasil.

Formula 1 merupakan salah satu negara dengan denda terbesar di antara olahraga apa pun, dengan McLaren didenda $100 juta dan poin konstruktor dicabut dalam kontroversi mata-mata tahun 2007 yang melibatkan informasi Ferrari.

Tim Inggris akhirnya membayar setengah dari jumlah tersebut setelah denda dikurangi karena hilangnya pendapatan akibat hilangnya poin mereka.

FIA juga melarang kepemilikan dan penggunaan kembang api tanpa izin di kompetisi FIA. Fans Belanda khususnya melemparkan bom asap berwarna oranye pada balapan yang diselenggarakan Verstappen.

READ  Turnamen per musim: 7 pertandingan marquee selama multipemain